Aplikasi Booskslife : Cara Baru Menerbitkan Buku

Credit : bookslife.co Hi Storiesreader! Selamat tahun baru! Oh ya tahun baru ini kalian punya resolusi apa nih? Punya pacar? Di...


Credit : bookslife.co
Hi Storiesreader! Selamat tahun baru! Oh ya tahun baru ini kalian punya resolusi apa nih? Punya pacar? Diet biar kurusan? Atau sama kaya aku pingin nerbitin buku di tahun ini? Kalau iya (atau pun nggak) keep on reading ya karena aku punya kabar baik buat kalian. Apa kabar baiknya? Eittss... sabar ya. Aku mau cerita dulu. Jadi pada hari Jum’at tanggal 5 Januari kemarin aku diundang buat datang ke acara launching-nya aplikasi bookslife.co di Conclave daerah Tebet, Jakarta Selatan. Apa sih Bookslife.co? Bookslife.co adalah sebuah platform penerbitan buku digital yang memberikan kemudahan dalam menerbitkan tulisan dan monetizing karya tulis para penulis Indonesia. Didirikan oleh Windi Ariestanti, salah satu editor terkenal dan Ardianto Agung, co-founder Bookslife.co. Sebelum mereka memutuskan untuk membuat aplikasinya, Bookslife.co ini sebenarnya sudah ada lho versi websitenya yang didirikan sejak Mei tahun kemarin. Meskipun tergolong baru, penggunanya sudah mencapai sekitar 3000 user lho dan 500 diantaranya sudah menerbitkan bukunya di sini. Nah... itu dia kabar baiknya. Menarik, kan? Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang aplikasi kece ini, simak dulu yuk keseruan acara launching Bookslife.co kemarin.

What’s On Bookslife.co Launching?


Credit : Bookslife.co
            Acara dimulai sekitar jam 2 siang. Dipandu oleh Lidia Pratiwi dan turut ditemani oleh 3 pembicara yaitu Widi Ariestanti dan Ardianto Agung, selaku pendiri Bookslife.co dan juga Dee Lestari, yang akan menerbitkan buku barunya di bookslife.co nanti. Tidak cuma itu saja, acara launching ini juga turut mengundang para blogger dan media-media lho. Tapi juga dibuka untuk umum. Banyak hal yang dibahas waktu itu. Diantaranya adalah, terbitnya “Aroma Karsa” karya Dee Lestari, fitur-fitur yang terdapat di Bookslife.co, dan sebagainya. 

              Siapa nih yang gak sabar lagi nungguin karya terbaru Dee Lestari? Di dalam acara kemarin, Dee menceritakan bahwa buku terbarunya yang berjudul Aroma Karsa akan terbit tak lama lagi lho di Bookslife. Katanya kita bisa membelinya per bagian yang akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan dan diupload selama seminggu dua kali. Jadi, kita hanya bisa membelinya selama bagian novelnya diupload saja ya. Serunya lagi nih, harga per bagian ini cuma goceng aja dan berlaku untuk semua buku di Bookslife.co. Dee ingin para pembacanya merasakan bagaimana gregetannya menanti kelanjutan cerita dari buku miliknya sama seperti pengalaman yang pernah ia rasakan dulu. Selain Dee Lestari, Bookslife juga mengajak penulis-penulis terkenal lainnya untuk bergabung seperti Asma Nadia (Love Notes), Windy Ariestanty (Ketika, a-Travel Story-series), Tisa TS (Bubbles), dan Adhimas Immanuel (Jangan Lupa Oleh-Oleh Puisi). 

Kenapa Harus Bookslife.co?

Bagi penulis pemula, menerbitkan buku merupakan sebuah mimpi besar dan tujuan utama mu, kan? Namun, pada kenyataannya tidak semudah itu. Faktor-faktornya ada yang merasa takut tidak laku lah bukunya, bingung mau terbitin di mana lah, royalti penjualan buku bagaimana dan lain sebagainya. Bener gak, nih? Kalau kamu senasib sepenanggungan, berarti kamu harus mencoba gaya baru yang ditawarkan oleh Bookslife.co ini. Gaya baru? Iya, menerbitkan buku dengan cara lama alias menerbitkan buku secara cetak itu sudah kuno Storiesreader! Di era yang serba digital seperti sekarang ini jamannya sudah canggih. Hampir semua hal dilakukan dengan menggunakan gawai alias gadget. Mau pergi hangout tinggal panggil ojek online, mau nonton bareng sahabat pesan lewat gawai juga bisa. Nah... bookslife.co datang menawarkan perahu untuk kamu gunakan menuju ke pelabuhan karyamu. Yup! Menerbitkan buku. Emang aman ya? Jangan khawatir karena Bookslife.co memberikan keamanan terhadap penulis-penulisnya. Diantaranya adalah karya yang sudah dibeli oleh orang lain tidak akan bisa di-share sembarangan, kemudahan dalam mengakses aplikasi, mengurangi penggunaan kertas, melindungi penulis dari pembajakan, dan lain sebagainya. Wah... asyik, kan? Kalau penulis pemula kaya aku kira-kira ada yang baca gak ya? Psst... jangan khawatir storiesreader. Bocorannya sih yang paling banyak dipromosikan itu malah karya-karya penulis pemula lho. Jadi, bukan penulis yang sudah punya nama yang lebih banyak dipromosikan. Gimana? Menarik, bukan?

Kapan sih Rilisnya?

Kayanya kamu harus sabar dulu nih because sadly to say it’s still Coming soon. Katanya sih minggu kedua bulan ini bakalan bisa kita unduh di appstore. Sedangkan untuk IOS sekitar minggu ketiga bulan ini. Sabar ya, gak lama lagi kok ;)

You Might Also Like

0 komentar