Basmi Jerawat dengan Sariayu Acne Care Facial Foam & Intense Acne Care [REVIEW]

Jerawat menjadi salah satu musuh besar bagi permasalahan kulit baik perempuan maupun laki-laki. Apalagi kalau jerawat membandel y...


Jerawat menjadi salah satu musuh besar bagi permasalahan kulit baik perempuan maupun laki-laki. Apalagi kalau jerawat membandel yang susah diatasi. Tidak cuma itu saja, dengan banyaknya merk perawatan kulit berjerawat yang hadir dengan klaimnya yang menjanjikan pasti menambah kebingunganmu, kan? Sama seperti ku yang sampai sekarang pun masih belum tahu produk bagus mana yang cocok denganku.Tapi, sebulanan ini aku lagi mencoba 2 produk Sariayu yaitu Acne Care Facial Foam & Intense Acne Care. Kata beberapa orang sih manjur banget buat jerawat mereka. Khususnya yang Intens Acne Care nya. Tapi bagaimana dengan hasilnya di wajahku? Simak aja yuk reviewnya berikut ini.

Acne Care Facial Foam plus Pegagan dan Cananga Oil

Sariayu Acne Care Facial Foam

 Kemasan


Produk pertama yang akan aku review yaitu Acne Care Facial Foam nya dulu. Kemasannya berwarna putih berbentuk tube tanpa box. Di bagian depan kemasannya terdapat logo Sariayu, logo halal dari MUI, nama produk, klaim, gambar daun pegagan yang merupakan formula yang terkadung di dalamnya dan netto sebanyak 75 g. Beralih dari kemasan depan, di belakang kemasannya terdapat banyak informasi mengenai produknya. Diantaranya adalah komposisi, klaim, cara pemakaian, tempat produksi, tanggal kadaluarsa, dan terdapat informasi no animal testing, which is good, right? Oh ya, sebelum kamu mengelurakan produknya dari kemasannya jangan lupa untuk membuka segelnya ini ya.
Sariayu Acne Care Facial Foam - tampak belakang



Sariayu Acne Care Facial Foam - sebelum pemakaian buka segelnya lebih dulu

Komposisi
Water, Lauric Acid, Myristic Acid, Lauryl Glucoside, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Stearate, PEG-160 Sorbitan Triisostearate, Glycol Distearate, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide MEA, Laureth-10, Propylene Glycol, PEG-80 Gliyceryl Cocoate, Styrene/Arcylates Copolymer, Arcylates/C10-30 Alkyl Arcylate Crosspolymer, Gliyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Cantella Asiatica Extract, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance, Hydroxypropyl Methylcellulose, Triclosan, Cananga Odorata Flower Oil, Chamomilla Recutita Flower Water, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Bisabolol.
Klaim
Dapatkan wajah yang bersih dan terawat dengan Sariayu Busa Pembersih Jerawat. Sabun wajah untuk membantu merawat kulit berjerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan teriritasi. Mengandung ekstrak pegagan dan bahan lainnya untuk membantu mengurangi jerawat serta Cananga oil sebagai aromaterapi yang aromanya memberikan ketenangan.

Sariayu Acne Care Facial Foam - foamnya berwarna putih
Percobaan

Tekstur dari Sariayu Acne Care Facial Foam ini menurutku halus banget dan tidak ada scrubnya sama sekali. Menurutku bagus karena produk perawatan untuk kulit berjerawat yang tepat sih memang yang tidak ada scrubnya. Warnanya putih dan wanginya kalem. Biasanya produk semacam ini ada yang busanya banyak, kan? Nah... yang ini beda. Karena ketika produk ini kubasahi dengan air, busanya tidak banyak yang mana bagus menurutku. Berarti less detergent, kan? Setelah dibilas, wajah memang terasa keset dan bebas minyak tapi daya tahannya terhadap minyak tidak lebih dari 3 jam.


Sariayu Acne Care Facial Foam - Ketika foam nya diberi air dan diaburkan.
Menurutku klaimnya yang mengatakan “dapat membantu mengurangi jerawat” mungkin tidak begitu terasa perubahannya di wajahku hingga sekarang. Tapi kalau bikin wajah cerah, aku bisa merasakan perbedaannya. Intinya Sariayu Acne Care Facial Foam ini produk khusus untuk merawat wajah berjerawat buka untuk menghilangkan jerawat.

 Intense Acne Care plus Belerang Halus dan Pegagan

Sariayu Intense Acne Care - kemasan nampak depan




Sariayu Intense Acne Care - Kemasan nampak kanan

Sariayu Intense Acne Care - Kemasan nampak kiri


Sariayu Intense Acne Care - Kemasan nampak dalam
Untuk kemasan Sariayu Intense Acne Care ini memiliki box, berbeda dengan facial foam nya. Kemasannya didominasi warna hijau dan kuning bergambar daun begagan dan belerang. Sama seperti sebelumnya, di kemasan depan terdapat logo Sariayu, logo halal, nama produk, dan netto sebanyak 12 ml. Beralih ke bagian kemasan samping kiri – kanan, di sana terdapat informasi tentang cara penggunaan, tempat produksi, tanggal kadaluarsa, dan info bahwa produk ini no animal testing. Sementara di kemasan bagian belakang terdapat informasi klaim produknya, cara pemakaian, instruksi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Komposisi produknya juga terdapat di belakang kemasan ini. Ketika kamu membuka box nya, akan terlihat seperti gambar di atas. Nah... ternyata kemasan di dalamnya itu berbentuk botol bening kecil dengan tutup plastik berwarna putih di atasnya. Di kemasan botol ini juga terdapat info sama seperti kemasan luarnya.

Sariayu Intense Acne Care - Kemasan nampak belakang


Sariayu Intense Acne Care
Komposisi

Water, Alcohol, Sulfur, Glycerin, Zinc, Oxide, Zinc Sulfate, Camphor, Centella Asiatica Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Bentonite, Aluminum Hydroxide, Menthol, Salycylic Acid, Triclosan, CI 16255, CI 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Fragrance.
 Klaim

Mengandung belerang halus, Pegagan dan bahan lain untuk membantu mengurangi jerawat dan merawat kulit berjerawat secara intensif.


Percobaan

Aku biasanya menggunakan Sariayu Intense Acne Care ini setelah menggunakan Acne Care facial foam nya. Sesuai instruksi pemakaiannya, sebelum digunakan terlebih dulu aku kocok botolnya kemudian produknya aku tuangkan ke kapas. Setelah itu, kapas tadi aku usapkan ke bagian wajahku yang berjerawat. Baunya menurutku sangat menyengat dan ketika cairannya menempel di wajah, rasanya sangat tidak enak, perih dan sedikit menimbulkan gatal. Mungkin saja hal itu disebabkan produknya sedang bereaksi kali ya. Tapi kalau menurut pribadiku sendiri sih aku gak suka sama sensasi yang ditimbulkan sama Intense Acne Care ini. Mengganggu sekali. Bahkan aku tidak sampai habis menggunakan produk ini. Memang sih ada satu atau dua jerawatku yang mulai kempes tapi entah kenapa jerawat-jerawat yang lainnya malah ikut timbul juga di wajahku. Gak tahu gara-gara aku terlalu banyak makan makanan berminyak atau memang aku gak cocok sama produk ini ya? Efek ini mungkin bakalan beda kalau di wajahmu tapi di wajahku IT’S NOT OKE


Harga



Acne Care Facial Foam - IDR 16.300 diskon jadi IDR 13.055



Intense Acne Care -  IDR 21.300 diskon jadi IDR 18.105



Beli Di mana?


Pasar, Toko kosmetik, Supermarket, Guardian, dan toko-toko semacamnya.



Yay
Acne Care Facial Foam - Wanginya enak, teksturnya lembut, busanya sedikit, mencerahkan, terdapat seritifikat halal dari MUI dan no animal testing.

Intense Acne Care – Dapat membantu mengempeskan jerawat, terdapat seritifikat halal dari MUI, dan no animal testing.

Nay
Acne Care Facial Foam – Tidak dapat mengurangi jerawat

Intense Acne Care – Baunya menyengat, bikin gatal, perih di wajah.

Nilai
Acne Care Facial Foam – 7/10

Intense Acne Care – 6.5/10
Kesimpulan

Menurutku produk Sariayu Acne Care ini hanya berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat bukan untuk menghilangkannya tergantung ketahanan kulit masing-masing.


You Might Also Like

5 komentar

  1. Wih facial foam jaman awal kuliah nih, facial foam ini dulu oke banget buat ngerawat kulit labil saya dulu, malah waktu itu sampe ngebasmi jerawat+bruntusan di area dahi

    BalasHapus
  2. Saya baru beli Sariayu acne care Fashial Foam Karna sedang discount di minimarket saya beli belum di coba, apakah Produk ini aman untuk ibu hamil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak! Untuk aman atau tidaknya buat ibu hamil, aku kurang tahu sih... Kakak bisa tanyakan ke dokter kehamilan kakak tentang kandungan yang terdapat di produk ini.

      Thank u for visiting my blog yaa

      Hapus
  3. Berarti ini kurang cocok dong dengan kulit berminyak , dan ini nggak gentle kan krna narik abis cuci mukanya

    BalasHapus
  4. Cocok gak si untk kulit kombinasi?

    BalasHapus