Review Pond's Instabright Tone Up Cream di Kulit Berminyak

Tren tone up yang terdapat pada skincare dan kosmetik sudah sangat booming  di negara Korea. Sebenarnya tone up itu apa sih? D ikutip da...

Tren tone up yang terdapat pada skincare dan kosmetik sudah sangat booming di negara Korea. Sebenarnya tone up itu apa sih? Dikutip dari theklog, tone up adalah sejenis tahap perawatan. Produk tone up khusus dibuat untuk menyeimbangkan dan mencerahkan warna kulit serta melawan hiperpigmentasi dan perubahan warna. Seringnya, produk-produk tone up ditemukan pada produk pemutih dan pencerah. Artinya kamu bisa mendapatkan wajah cerah seketika hanya dengan menggunakan produk tone up saja. Bisa dari sunscreen, cushion, primer dll. Berhubung jenis makeup Korea tersebut rata-rata mahal, Pond's Institute mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pond's Instabright Tone Up Cream yang sudah mulai dijual di online store di Indonesia lho. Dijual dengan harga dibawah 50 ribuan bisa dibilang cukup murah kan jika dibandingkan dengan skincare Korea?

Nah... beberapa hari yang lalu Home Tester Club Indonesia mengirimkan aku Pond's Tone Up ini ke rumah karena aku terpilih untuk mencoba produk tone up terbaru Pond's ini. FYI buat kamu yang belum tahu, Home Tester Club adalah sebuah komunitas yang memberikan kesempatan bagi setiap anggotanya untuk mencoba dan mengulas produk-produk baru dengan mengisi survey terlebih dahulu. Untuk itu BeautyTalks kali ini aku akan review Pond's Instabright Tone Up Cream untuk mengetahui hasilnya. Berhubung jenis kulitku adalah berminyak, apakah hasilnya sama seperti klaimnya? Atau malah berbeda sama sekali? Daripada​ penasaran keep on reading ya. 


Kemasan 


Gambar di atas adalah paket yang aku dapatkan dari Home Tester Club Indonesia yang terdiri dari pouch pink serut, satu Pond's Instabright Tone Up Cream, dan 2 flyer instruksi. Secara keseluruhan kemasannya super cute banget kan? Didominasi dengan warna pink dan putih yang menambah kesan girly sehingga​ tampilannya menarik. Terdiri dari 2 ukuran yaitu 20 gr dan 40 gr. Khusus punyaku ini yang ukuran 20 gr. Sama seperti produk lainnya, Pond's Instabright Tone Up Cream ini memiliki kemasan luar berupa box yang membungkus produk di dalamnya. Berikut ulasan selengkapnya : 

Kemasan box



Di setiap sisinya terdapat informasi-informasi yang berbeda mengenai produknya. Di bagian depan terdapat nama produksennya, nama produk, dan klaim singkat produk. Sedangkan pada sisi belakang, terdapat informasi mengenai khasiat yang terkandung di dalamnya, produksi, distribusi, No BPOM, barcode dll. Beralih ke sisi kanan dan kiri, terdapat informasi mengenai klaim lengkap produk, cara pemakaian, peringatan, sejarah Pond's, ingredients/komposisi produk, logo halal dari MUI dll. 




Kemasan tube


Ketika kamu mengeluarkan isinya, kemasan di dalamnya berbentuk tube. Di bagian depan dan belakang kemasannya terdapat informasi mengenai produknya sama seperti di kemasan box-nya. gambarnya bisa kamu lihat di atas dan bawah seperti berikut.




Komposisi

Water, Niacinamide, Titanium Dioxide, Dimenthicone, Stearic Acid, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Glycerine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Potassium Cetyl Phosphate, Perfume, Polysorbate 80, Aluminium Hydroxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sorbitan Oleate, Disodium EDTA, Pyridoxine HCI, PEG-4 Laurate, Hydrolyzed Milk Protein, Hydrostearic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, PEG-4, BHT, Palmitic Acid, Arachidic Acid

Klaim

Terinspirasi dari teknologi terkini dari Korea, Tone Up Cream pertama dari Pond's dengan  milk essence untuk kulit tampak cerah seketika tanpa make up foundation. Dengan formula yang diperkaya dengan whitening vitamin dan milk essence untuk menutrisi kulit terus menerus, jadikan kulit cerah alami dan mulus dari hari ke hari. Selain itu Pond's Tone Up Cream ini juga dipercaya dapat samarkan noda dari pemakaian pertama, efektif jaga kelembapan kulit, tampak bebas kilap, dan lindungi dari sinar UV.

Percobaan


Sebelum dan sesudah pemakaian Pond's Instabright Tone Up Cream
Total sudah 5 hari aku menggunakan pond's Tone Up Cream ini. Sesuai klaimnya, dengan krim seujung jari, aku bisa mendapatkan wajah cerah seketika. Kamu bisa melihat perbedaannya pada foto di atas kan? Foto di atas aku ambil sebelum berangkat kuliah menggunakan kamera handphone dengan cahaya matahari. Sedangkan foto di bawah ini adalah setelah aku mengaplikasikan produknya ke seluruh  wajahku plus sentuhan sedikit lipstik warna nude. Wajahku yang awalnya terlihat kusam jadi nampak segar kan?
Penggunaan Pond's Instabright Tone Up Cream di seluruh wajah
Pada awalnya memang wajahku terasa bebas kilap (as you can see on the picture above) karena tipe kulitku itu berminyak jadi sangat terasa perbedaannya. Tapi sayangnya setelah 3 jam pemakaian, wajahku malah jadi berminyak parah, wajah nampak kusam dan tidak terlihat cerah lagi karena masalah tersebut. Mungkin buat kamu yang memiliki kulit berminyak sepertiku harus sering-sering touch up deh biar wajah gak kayak kilang minyak hihihi...
Selain itu ada beberapa hal yang aku suka dari produk ini yaitu tekstur krimnya sangat lembut, wanginya juga enak mirip banget sama susu vanilla bahkan menurutku malah mirip kaya permen susu milkita. Buat kamu yang udah nyoba gimana nih? Setuju nggak? Komen di bawah ya. 

Harga

20 gr IDR 22.500
40 gr IDR 40.000


Belinya di mana?

Sementara hanya bisa dibeli di online store : Lazada.com, Jd.id, dan Bibli.com
[Update]  
Sekarang bisa dibeli di offline store seperti Guardian, Alfamart, Indomaret dan toko-toko kosmetik lainnya.


Plus

(+) Wajah nampak cerah dalam satu kali pemakaian
(+) Praktis dibawa kemana-mana
(+) Pemakaiannya mudah 
(+) Harganya murah
(+) Wangi krimnya enak mirip susu vanilla
(+) Kemasannya lucu dan imut banget!
(+) Tekstur krimnya lembut

Minus

(-) Kurang cocok untuk tipe kulit berminyak
(-) Baru dijual di online store jadi gampang kehabisan stock

Nilai

8 / 10 

Conclusion

Untuk keseluruhan menurutku Pond's Instabright Tone Up Cream ini sesuai dengan klaimnya yaitu dapat mencerahkan wajah dalam satu kali pemakaian. Krimnya halus, lembut dan aromanya wangi banget mirip dengan susu vanilla. Disamping itu wajah juga terlihat bebas kilap tapi sayangnya di kulit wajahku yang berminyak hanya bisa bertahan selama 3 jam saja. Wajah langsung jadi kilang minyak. Untuk hasilnya mungkin berbeda-beda di setiap jenis kulit. Mungkin buat kamu yang memiliki jenis kulit yang kering, produk ini bakalan bekerja maksimal di kulitmu. 











You Might Also Like

33 komentar

  1. Waah aku tertarik banget sama Pond's Tone Up ini, tapi bukan buat muka melainkan buat tanganku yang warnanya lebih gelap dibanding muka haha... Thanks for the review anyway...


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... senang sekali bisa membantu. Kalau buat tangan atau kaki, gak tahu deh haha belum pernah nyoba soalnya.

      Hapus
  2. Biasanya kalo saya sih kurang cocok sama ponds, soalnya ya itu bikin makin berminyak cin, trus parfumenya lumayan kuat dan bikin pening

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata produknya memang gak cocok di aku kecuali yang khusus untuk jerawat yang kemasannya warna hijau. Cocok banget! Jerawat hilang.

      Hapus
    2. Pelembab ponds yg kemasan hijau apakah tidak keluar lagi ya kak, cos di store2 tak cari og pada kosong semua?

      Hapus
    3. wah bisa jadi sih.. kalau pelembab, aku udah gak pakai pond's lagi. palingan facial wash aja jafi kurang tahu 😀

      Hapus
  3. Beberapa waktu lalu sempat lihat banyak yang post ini di IG. Beneran bikin kulit wajah lebih cerah ya, padahal cuma pakai tone up cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bikin wajah cerah cukup dengan krim seuprit memanv pas belum meresap sih emang bikin wajah jadi abu-abu tapi kalau udah meresap mah bagus kok.

      Hapus
  4. Sama mbak aku juga tipe kulit yang berminyak parah, aku mungkin lebih cocok yg tipe gel kalau cream setahuku emang hasilnya ga bertahan lama sama kulit berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau aku sih krim yang ada kandungan pemutihnya gini sih emang gak awet plus bikin wajah jadi kilang minyak.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Wah terima kasih ya sudah berkunjung dan membaca :)

      Hapus
  6. Gue pas pertama kali make, belom tau apa2 gak sengaja ngusap krim nya kebanyakan :"V Muka ane langsung berubah mirip Slendrina. Putih bgt mirip tembok. Akhir nya saya sadar, cukup pemakai-an Krim Tipis aja udah langsung bisa mencerah-kan.
    .
    .
    Betewe kulit saya jenis normal sih. Dan jujur warna kulit ane agak beda dgn orang2 Indonesia kebanyakan. Mayoritas orang Indo kan biasa nya sawo matang, atau kuning langsat, atau kalo pun putih masih ada kuning2 nya dikit. Gue warna kulit putih nya lebih menjurus ke Pink di banding putih kuning ( Kalo kena sinar matahari ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seuprit aja udah bikin cerah lho haha pernah ambil krimnya kebanyakan jadi sisanya aku olesin deh ke leher :')

      Hapus
  7. Kak kenapa aku make malah mukaknya abu abu :(( sedihhh sangaddd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok. Pas sekali dioles juga kaya abu2 di muka ku tapi pas udah meresap jadi bagus, malah menyatu di kulit. Tapi ini memang tergantung masing-masing orang sih...

      Hapus
  8. Kalau misal abis pake produk ini terus ditumpuk pake bedak gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp sih menurutku. soalnya aku pernah ke kampus pakai pond's tone up trus dipakaiin bedak. Ini pas aku males aja rapi-rapi buat ke kampus doang. Bahkan aku pernah pakai pond's ini doang hehehe

      Hapus
  9. Ya ampunn mbak ...
    Setuju bnget ...
    Aq pertama x penasaran ...
    Aq kira bagus di muka, karena biasa na aq pkex yag day cream,
    Bgitu pkex yag khusus berminyak dan tone up nya mkin berminyak parah ...
    Ampuunn 😑

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya! Mungkin kita yang tipe kulitnya berminyak itu gak cocok sama produk yang ada pemutihnya gini ya...

      Hapus
  10. Kalo d pake nya malam boleh kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh aja sih menurutku karena gak ada larangannya juga. Btw, thank u udah mampir ke blog ini. :)

      Hapus
  11. Aku udah make produk ini.pertama bagus.tapi klo siang ampe sore gitu muka jadi kusam.jadi malu klo pas lagi main sma temen

    BalasHapus
  12. Kalo muka ku berminyak dan kusam pake ini cocok Gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jenis kulit kita sama lho! Aku rasa sih tone up yang ada pemutihnya ini kurang cocok deh buat kita karena setelah beberapa saat pemakaian, malah bikin muka jadi kusam. Tapi kalau kamu mau mencobanya, gak apa-apa kok. itung-itung menghilangkan rasa penasaran, kan? Thank u udah mampir ya :)

      Hapus
  13. Kak umur aku 13 tahun
    Boleh pake buat sehari hari gk tone up Pond's ini?
    Ada efek samping apa untuk kulit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai! selama pemakaian ini aku gak melihat ada efek samping akan tetapi hasil ini tentu berbeda-beda di tiap orang. Kalau saranku sih di umur kamu yang masih muda ini mending kamu jangan bereksperimen dulu sama makeup. Kenali dulu aja jenis kulitmu itu seperti supaya tahu kebutuhan kulitmu dan kalau udah tahu, aku saranin pakai produk yang dikhususkan untuk remaja. okay? Happy blogging ya.

      Hapus
  14. Ka kalau setelah pakai pelembab ponds ini lalu di set pakai bedak apakah berminyak nya masih terlihat sangat parah setelah 3 jam ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tergantung sama jenis kulitmu. kalo berminyak kaya aku, bisa jadi wajahmu tetap berminyak sih walaupun gak terlalu parah. soalnya aku kaya gitu. Tapi kalau jenis kulitmu kering, malah gak masalah setahuku.

      semoga membantu ya.

      Hapus
  15. Mau nanya ya maaf..klo pakai tone up cream ini bisa dibawa tidur gak ya? Ga dicuci di pakaia setelah krim malam misalnya...apa gpp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry aku juga kurang tahu karena aku bukan expertnya mungkin tergantung sama keadaan kulit dan jenis kulitmu. Soalnya aku yang punya jenis kulit berminyak setelah beberapa jam, mukaku jadi berminyak banget. Jadi, sesuaikan saja sama kebutuhan mu ya.

      Hapus