Maybelline Lip Gradation in Mauve 1 : Review and First Impression

Holla! BTalks kini hadir kembali untuk menyambut tahun baru dengan review produk favorit hampir seluruh wanita nih girls! Apa lagi kalau b...


Holla! BTalks kini hadir kembali untuk menyambut tahun baru dengan review produk favorit hampir seluruh wanita nih girls! Apa lagi kalau bukan lipstik. Produk yang akan aku ulas kali ini adalah Maybelline Lip Gradation dengan warna Mauve1. I know i’m late to write the review about this product but better late than never, rite? Produk ini sebenarnya sudah lama banget keluar di pasaran. Kenapa aku baru menulis reviewnya? Ya... faktor utamanya sih karena belum bisa beli dan kemarin mumpung ada diskon hihi (maklum harus nabung dulu) jadi deh baru kesampaian. Kebetulan banget di akhir tahun seperti ini banyak banget produk kecantikan dan semacamnya berlomba-lomba mengadakan diskon besar-besaran. Termasuk Maybelline. kebetulan dan asyik, kan? Daripada lama-lama langsung aja yuk baca ulasanku di bawah ini.

Kemasan/Packaging


  


Hal pertama yang akan aku review adalah kemasannya. Kemasan dari Maybelline Lip Gradation ini menurutku lucu dan simple. Kemasannya berbentuk panjang seperti spidol dengan bahan doff yang dibagi menjadi 3 bagian yaitu bagian atas, tengah dan bawah. Bagian atasnya adalah bagian yang berwarna hitam yaitu tutupnya, sedangkan bagian tengahnya adalah bagian yang memiliki warna yang sama dengan warna lipstiknya jadi, gak takut lagi kan buat pilih warna, nah.. yang terakhir adalah bagian yang berwarna hitam transparan yang digunakan sebagai tutup sponsnya. Kenapa lipstik ini ada sponsnya? Karena sesuai namanya, lipstik ini bisa kamu gunakan dengan dua cara yaitu ombre lips dan full lips. Selain itu, untuk melihat expired date, komposisi dll ada di plastik pembungkusnya. Tapi sayangnya, setelah plastiknya dibuka tentu semua info yang ada akan hilang. 

Komposisi/Ingredients 

Dimethicone, Isononyl, Isononanoate, Silica, Pentaerythtityl Tetraisosterate, Isododecane, Polyethylene, Dimethicone Crosspolymer, BHT, Alumna, Synthetic Fluorphlogopite, Calcium Sodium Borosilicate, Tocopherol, Calcium Alumunium Borosilicate, Tin Oxide, [+/- may contain CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 15580 / Red 7 Lake, CI 45410 / Red 28 Lake, CI 19140 / Yellow 5 Lake, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 15850 / Red 6, Mica, CI 75470 / Carmine, CI 77163 / Bismuth Oxychloride, CI 45380 / Red 21, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77400 / Bronze Powder, CI 77400 / Copper Powder, CI 45410 / Red 27 Lake, CI 42090 / Blue 1 Lake, CI 47005 / Yellow 10 Lake]
Warna/Colour

Maybelline Lip Gradation ini memiliki 8 warna yaitu Mauve 1, Coral 1, Pink 1, Pink 2, Red 1, Red 2, Orange 1, Fuschia 1. Kalau Dari kedelapan warna tersebut, warna yang berhasil membuatku jatuh cinta itu cuma warna Mauve 1 nya. Jadi, aku hanya akan mengulas satu warna saja seperti judul artikel ini ya. Oke, Mauve 1 ini menurutku warnanya itu adalah perpaduan antara merah dan cokelat. Warnanya kalem dan gak ngejreng sama sekali jadi, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Buat kamu yang tidak suka pakai lipstik dengan warna terang dan gonjreng, menurutku warna Mauve 1 ini cocok banget buat kamu lho. Sebelum membahas lebih lanjut, sebenarnya nama-nama warna lipstik ini agak sedikit membingungkan. Kenapa? Karena menurutku kenapa di belakang nama warna tersebut ada angkanya sementara range warnanya cuma ada satu saja? Contohnya, warna Mauve 1. Kalau ada warna Mauve 1 lalu ke mana warna Mauve 2 nya, kan? Apakah Maybelline nantinya akan mengeluarkan warna lanjutannya? Atau parahnya malah hilang ditelan jaman? Hahaha... who knows?

Tried and Tested/Percobaan

First impression ketika menggunakan Lip Gradation dari Maybelline ini adalah lipstiknya sangat lembut ketika dioleskan ke bibir. Rasanya seperti mengoleskan mentega ke roti. Alus dan lembut deh pokonya. Sekali oles warnanya langsung keluar dan bisa menutup warna bibirku yang hitam. Hasil akhirnya matte tapi tidak membuat bibir menjadi kering. Bahkan ketika lipstik ini menempel di bibir, rasanya juga ringan seperti tidak sedang memakai lipstik. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, ada 2 cara menggunakan lipstik ini. Berikut percobaannya. 

 Pertama, ombre lips.
Caranya, oleskan lipstik di bagian dalam bibir lalu kemudian baurkan lipstik ke bagian luar bibir menggunakan spons yang sudah tersedia di kemasannya.
Kedua, Full lips.
Cara kedua ini sama seperti menggunakan lipstik pada umumnya. Cukup oleskan lipstik pada seluruh bibir sesuai selera masing-masing ya.
Setelah diaplikasikan, ternyata lipstik masih transfer meskipun samar-samar. Jika kamu lihat dengan teliti, foto di atas adalah buktinya.
Gimana hasilnya? Honestly, aku bukan beauty blogger or beauty expert jadi kalau hasilnya kurang begitu bagus ya harap maklum hehe. Untuk ketahanannya, bisa dibilang lipstik ini kurang tahan lama. Hanya bertahan 3-4 jam kalau menurut pengalamanku. But, it's  ok. Oh ya, ada satu hal penting lagi yang perlu kamu tahu nih girls. Ketika mencoba membuka tutup sponsnya jangan pernah sekali-kali buat muter-muterin bagian itu ketika tutup lipstiknya belum dibuka ya. Karena, itu adalah bagian untuk mengeluarkan produknya. Kalau tidak, lipstik kalian akan berakhir seperti punyaku ini. Karena waktu itu, aku belum  tahu jadinya penyok begini deh :’)

Pas pertama kali dibuka langsung penyok begini :')
 
Harga/Price

IDR 109.000 Diskon 35 % jadi IDR 70.850

YAY

Warnanya cocok dipakai sehari-hari, matte, dan ringan dibibir.
NAY

Pricey, lipstik tidak tahan lama, dan tidak transferproof.

Nilai/Score

8/10
Repurchase?
Yes! (diutamakan kalau lagi ada diskon sih hehe :p)

 Notes : Jika menurutmu ada kekurangan dalam artikelku ini, aku minta tolong tulis di komen ya.. terima kasih :)

You Might Also Like

0 komentar