Aplikasi MS Learning & Grow: Kenali Diri dengan Tes Sidik Jari

MS Learning & Grow: Kenali Diri dengan Tes Sidik Jari Halo storiesreader! Pernah kepikiran gak sih kalau selama ini, kita sudah mengena...

MS Learning & Grow: Kenali Diri dengan Tes Sidik Jari

Halo storiesreader! Pernah kepikiran gak sih kalau selama ini, kita sudah mengenal diri kita sendiri dengan baik belum ya? Terkadang bingung kan, kita itu orang yang seperti apa sih? Apakah kita seorang yang kompetitif, percaya diri, logis atau rajin? Memang mengenal karakter dan kepribadian diri sendiri butuh waktu yang tidak sedikit dan kita perlu pemahaman terhadap diri sendiri dengan berbagai macam cara dan salah satunya bisa kita cari tahu lewat tes sidik jari. 

Melalui tes sidik jari ini kamu bisa mengetahui minat dan bakatmu juga. Seperti yang dikutip dari website MS Learning and Grow, tes sidik jari atau dikenal sebagai metode pengukuran yang menggunakan pemindaian (scanning) sidik jari untuk mengetahui gaya kerja otak mana yang paling dominan dan erat kaitannya dengan potensi bakat, motivasi, karakter hingga gaya belajar yang tepat. Tes sidik jari tersebut juga didasari penelitian dan juga metode ilmiah yang sifatnya analisis deskriptif atau perkiraan potensi bakat pada seseorang.

Dengan tujuan atau manfaat tersebut, artinya tes sidik jari ini bisa diterapkan kepada anak sedini mungkin yaitu pada anak usia 2 tahun atau sejak sidik jarinya sudah terlihat, yang hasilnya dapat dijadikan acuan untuk para orangtua mengarahkan seperti apa bakat atau minat anaknya. Tapi bagi kita yang sudah bukan anak-anak lagi masih bisa kok mengambil tes sidik jari ini dengan tujuan untuk lebih mengenal diri sendiri dan mengembangkan potensi yang kita miliki. 

Cocok banget nih buat kamu yang khususnya berada di fase “quarter life crisis” yang masih bingung tentang berbagai hal contohnya karir, pendidikan dan lain-lain. Jadi makin penasaran nggak sih? Pertanyaannya, di mana kita bisa melakukan tes sidik jari? Sebenarnya ada banyak mulai dari online maupun offline tapi ada satu aplikasi terpercaya yang bisa kamu coba dan ini recommended banget! 

Kamu bisa mencoba tes sidik jari di MS Learning & Grow yang bisa kamu download aplikasinya di Google Playstore maupun App Store. MS Learning & Grow adalah layanan terintegrasi yang berfokus untuk mengoptimalkan pemberdayaan diri. Mereka memiliki layanan yang bernama Fingerprint Psychological Profiling yang merupakan layanan dalam aplikasi untuk melakukan profiling psikologis untuk mengetahui bakat dan profil psikologis bawaan seseorang berdasarkan DISC (Dominance, Influence, Steadiness, and Conscientious) menggunakan sidik jari. Ini merupakan tes genetis yang mengambil sampel dari sidik jari dan melihat hubungan antara pola sidik jari dengan belahan otak yang dominan digunakan. Tes telah diuji pada 350.000 subyek dengan tingkat akurasi 87,5%.

Kenapa MS Learning & Grow? 

Tidak hanya tes sidik jari saja, kamu juga akan mendapatkan konsultasi dari ahli yang memiliki latar belakang psikologi. Jadi, aplikasi MS Learning & Grow ini memiliki fitur analisa profil psikologi menggunakan sidik jari, laporan yang komprehensif, dan konsultasi oleh ahli untuk membantumu lebih memahami hasil karakteristik yang kamu peroleh dari tes sidik jari tersebut. Selain itu, penggunaannya juga  mudah dan anti ribet-ribet club deh pokoknya. 

Emang gimana sih prosesnya? Setelah berhasil mengunduh aplikasinya, kamu cuma perlu membuat akun dengan memasukkan alamat email/nomor handphone dan juga password. Habis itu, tinggal scroll deh sampai ketemu menu tes sidik jari. Langkah selanjutnya, gampang banget kok ikuti alurnya aja seperti mengisi profil diri, foto sidik jari menggunakan kamera lalu pilih jadwal untuk konsultasi bersama ahli sesuai keinginanmu. Setelah itu secara otomatis kamu akan mendapatkan hasil laporan dari sidik jarimu. Lalu kamu tinggal nunggu jadwal untuk konsultasi dilaksanakan bersama expert secara tatap muka melalui Zoom meeting. Kamu bisa bebas deh berkonsultasi dengan ahlinya.

Tapi tunggu dulu! Gak cuma tes sidik jari aja, kamu juga bisa tes kepribadian introvert atau ekstrovert yang tidak dikenakan biaya sepersen pun alias gratis dan kamu juga bisa curhat dan menceritakan permasalahanmu dengan konsultasi kepada psikolog di "Teman Bercerita" secara gratis juga! Seru banget kan?! 

Berangkat dari rasa penasaran dan keresahan yang kumiliki, akhirnya beberapa hari yang lalu setelah tahu ada aplikasi MS Learning & Grow ini, aku pun mengambil tes sidik jari dan gak butuh waktu lama hasilnya pun langsung keluar dan surprisingly hasilnya diluar dugaanku. Oh ya… hasil laporannya itu dalam bentuk PDF dengan penjelasan yang mudah dimengerti dengan grafik dan visual yang enak dipandang. 

Menurut sepengalaman ku, aku sangat suka dengan fitur yang diberikan dan ketika konsultasi berlangsung, mereka sangat friendly dan penjelasan mereka sangat mudah dipahami. Sepanjang sesi konsultasi waktu itu, aku gak berhenti untuk manggut-manggut setuju dan senyum kecil karena penjelasannya sangat relate karena cocok dengan kepribadianku dan hasilnya ini menjawab atas semua pertanyaanku untuk diriku sendiri. Jadi melalui tes ini kurang lebihnya, aku jadi paham tentang pribadiku, permasalahan yang harus aku atasi dan bagaimana caranya bertindak serta karir apa yang cocok. Over all aku suka banget dan sangat merekomendasikannya! 

Jadi tunggu apa lagi? Yuk kenali diri mu dengan tes sidik jari melalui aplikasi MS Learning & Grow! 

You Might Also Like

0 komentar