Review My Favorite Local Lip Products

My Favorite Local Lip Products Halo storiesreader! Udah lama rasanya semenjak terakhir update blog. Burn out karena pekerjaan dan rasa jen...

My Favorite Local Lip Products

Halo storiesreader! Udah lama rasanya semenjak terakhir update blog. Burn out karena pekerjaan dan rasa jenuh beberapa bulan ini membuatku berhenti sejenak dari dunia blog. Sedikit intermeso nih… kalian yang harus kerja di rumah aja, kangen gak sih dengan suasana kantoran seperti meja kerja yang penuh sticky note, meeting dengan rekan kerja dan juga berpakaian rapi? Kalo aku iya banget. Sekarang rasanya butuh motivasi yang besar untuk merias diri dan berpakaian rapi doang.

Meskipun aku lebih suka makeup natural dan aku pun gak jago makeup, tapi kalo soal per-gincu-an aku paling gak bisa tahan. Rasanya tuh gemesh pingin koleksi setiap warna lipstick dari semua brand tapi mengingat dompet dan budget yang tidak tebal maka aku sadar diri hahaha… Well, untuk itu sesuai judul artikel kali ini aku akan review koleksi lip produk favoritku dimulai dari produk lokal sampai produk luar negeri. Yuk langsung aja baca artikelnya di bawah ini.

1. Dear Me Beauty X Yupi – Dear Berry Kiss

Dear Me Beauty x Yupi - Dear Berry Kiss

Salah satu brand kosmetik lokal favoritku. Dear Me Beauty selalu hadir dengan inovasi, kolaborasi dan kemasan yang lucu dan unik-unik. Dari semua kolaborasi mereka dengan brand makanan, aku paling gak bisa nolak kolaborasinya dengan Yupi. Iya, permen Yupi yang legendaris itu. Tapi dari keempat shade lip cream yang ada, aku paling jatuh cinta sama shade Dear Berry Kiss.

On the lips

Kemasannya cantik berwarna pink yang dihiasi dengan glitter warna silver. Tip applicator nya yang memiliki ujung miring yang dapat memudahkan kita untuk mengaplikasikan produknya di ujung bibir. Shade nya menurutku itu kombinasi dari warna berry, merah, dan ada sedikit hint warna coklat. Formulasinya ringan dan ketika diaplikasikan, konsistensi warna nya dapat menutup warna bibir yang gelap. Meskipun lip cream ini tidak trasnferproof, warnanya cukup tahan lama lho di bibir. Beberapa hal yang kusuka dari lip cream ini adalah warnanya cantik dan wearable banget buat dipakai sehari-hari meskipun kita gak pakai makeup.

Harga              : Rp 129.000 diskon jadi Rp 98.700

Stars                : 4

Beli di mana?  : Shopee, Tokopedia, Sociolla, Watson, dll.

Netto               : 4 g

2. Rollover Reaction X Putri Marino - Chunky Senja

Rollover Reaction x Putri Marino - Senja

Bagi pecinta makeup dari brand lokal, pasti kenal dengan brand yang satu ini. Rollover Reaction memang terkenal banget dengan produk bibirnya dan dari semua koleksinya, aku paling suka dengan Chunky lip and cheek crayon yang kolaborasi dengan Putri Marino ini. Warnanya cantik-cantik banget! Dari dua warna yang ada, aku suka banget sama shade Senja.

On the lips

Sesuai namanya, bentuk kemasannya mirip crayon dan didominasi warna hitam. Warna shade senja ini adalah deep terracotta red. Formulanya buttery dan gampang banget buat diaplikasikan ke bibir. Konsistensi warnanya langsung nyata dan bisa menutupi warna gelap bibir, namun sayangnya lip crayon ini gak tahan lama di bibir dan tidak transfer proof. Meskipun begitu beberapa hal yang kusuka dari lip crayon ini adalah warnanya memberi efek gigi putih dan membuat tone wajahku sedikit lebih cerah.

Harga              : Rp 125.000

Stars                : Rp 4

Beli di mana?  :  Website, Shopee, Tokopedia, Sociolla, dll.

Netto               : 3 g

3. Rollover Reaction – Sueded Lip and Cheek Maxwell

Rollover Reaction - Maxwell

Selanjutnya masih dari Rollover Reaction yaitu Sueded Lip and Cheek Cream shade Maxwell. Meskipun di rumah aja, godaan diskon dari makeup-makeup lucu tetap menggoda ya bun. Sebenarnya aku udah pingin beli shade ini dari lama banget waktu pertama kali Rollover Reaction meluncurkan shade Maxwell ini, akan tetapi baru kesampaian beli tahun lalu.

On the lips

Kemasannya simple terbuat dari plastik atau kaca bening yang ringan dengan tutup putar warna hitam. Tip applicator nya lurus dengan ujung sedikit miring. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream shade Maxwell ini memiliki warna universal red brick. Konsistensi warnanya lumayan bisa menutup warna gelap bibir. Hasil akhir dari lip cream ini soft velvet matte finish dan tidak transfer proof. Sesuai pengalamanku ketika pertama kali lip cream ini diaplikasikan, warnanya terlihat nyata namun setelah beberapa menit, warna merahnya agak memudar. Namun ada beberapa hal yang kusuka yaitu, warna brick red nya yang bisa membuat tone wajahku lebih cerah, wearable buat sehari-hari, dan memberi efek putih pada gigi.

Harga              : Rp 125.000 diskon

Stars                : Rp 3.8

Beli di mana?  :  Website, Shopee, Tokopedia, Sociolla, dll.

Netto               : 5.5 g

4. Emina Creamy Tint – 03 Sunbeam

Emina Creamy Tint - 03 Sunbeam

Siapa yang gak kenal dengan brand lokal satu ini? Yup… lip product selanjutnya dari Emina Cosmetics yaitu Emina Creamy Tint shade 03 Sunbeam. Kemasannya mungil seukuran jempol tangan yang didominasi warna peach pastel. Tip applicator nya lentur dan fleksibel. Shade 03 Sunbeam ini warnanya perpaduan antara warna orange dan pink yang cantik. Hasil akhirnya matte powdery yang nyaman dipakai untuk sehari-hari. Namun sayangnya lip cream ini tidak transfer proof. Beberapa hal yang kusuka adalah hasilnya matte dan ringan. 

On the lips

Jika dilihat dari foto "on the lips" di atas, mungkin warnanya tidak terlalu nyata malah terkesan  pucat dan warnanya jadi nude orange, tapi warna sebenarnya di real life itu lebih ke bright orange dengan sedikit hint warna pink. 

Harga              : Rp 44.000

Stars                : Rp 3.8

Beli di mana?  :  Website, Shopee, Tokopedia, Watson, dll.

Netto               : 3.6 g

5. Purbasari 2in1 Color Tint – 01 Scarlet

Purbasari 2in1 Color Tint - 01 Scarlet

Brand makeup legendary Indonesia ini akhirnya mengeluarkan lip tint dengan 3 shades namun seperti biasa, aku tertarik dengan satu warnanya aja yaitu shade 01 Scarlet. Sebenarnya aku beli lip tint ini bundle dengan Purbasari BB Cushion di suatu event kecantikan. Aku lumayan suka sama formulanya karena hasil akhirnya itu tidak lengket dan lumayan tahan lama. 

On the lips
Purbasari 2in1 Color Tint shade 01 Scarlet ini memiliki warna bright red yang cantik tapi memang terlihat lebih ke pink mauve ya jika dilihat dari foto "on the lips" di atas. Menurut pengalamanku, lip tint Purbasari ini kadang patchy dan kurang merata meng-cover warna gelap bibir. Hal ini terjadi kemungkinan aja waktu itu keadaan bibirku lagi kurang scrub kali ya? Jadi kemungkinan hasilnya akan berbeda-beda.


Harga              : Rp 35.000

Stars                : Rp 3.5

Beli di mana?  :  Shopee, Tokopedia, Watson, dll.

Netto               : 5.5 g



Pin it!


 





You Might Also Like

0 komentar