Review Nacific Fresh Herb Origin Series: Skincare Ampuh Bikin Kulit Mulus

Review Fresh Herb Origin Series Nacific adalah brand skincare dari Korea Selatan yang dulu viral banget karena serum nya. Bukan hanya itu s...

Review Fresh Herb Origin Series

Nacific adalah brand skincare dari Korea Selatan yang dulu viral banget karena serum nya. Bukan hanya itu saja, Nacific juga punya serangkaian produk skincare yang beragam untuk semua jenis kulit. Sebenarnya Aku udah tahu brand Nacific ini dari lama pas masih kuliah sekitar tahun 2018 tapi baru kesampaian belinya sekitar setahun yang lalu, pas udah kerja dan bisa nyari duit sendiri hehehe…

Awalnya aku ragu pingin beli produk yang mana untuk permasalahan jerawat dan kulit berminyak ku. Lalu, setelah melihat berbagai review di Youtube dan blog, aku jadi tertarik untuk membeli toner nya yaitu Nacific Fresh Herb Origin Toner yang ukuran mini size (30 ml). Setelah aku rasa cocok, baru deh aku mulai berani mencoba semua varian Nacific Fresh Herb Origin yang ukuran full size. Penasaran bagaimana review Nacific Fresh Herb Origin versiku? Yuk baca artikel selengkapnya di bawah ini.

Nacific Fresh Herb Origin Toner

Review Fresh Herb Origin Toner
Kemasan

Kemasannya terbuat dari botol kaca bening yang ringan dengan tutup putar berwarna hitam. Sedangkan warna box dan toner nya berwarna kuning khas bunga calendula sesuai dengan bahan utama toner ini. Sebagian besar tulisan pada kemasannya baik box maupun botolnya memakai bahasa Korea kecuali nama produk, ingredients, dan stiker cara pemakaiannya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Satu botol ini berisi 150 ml. Oh ya, ketika tutup botolnya dibuka, di bagian atasnya ada tutup putih nya lagi atau sekat di lubang botol yang membuat toner nya tidak akan keluar terlalu banyak which is a good point.

Konsentrasi dan Aroma

Nacific Fresh Herb Toner (gif)

Konsentrasi dari Nacific Fresh Herb Origin Toner ini sangat ringan mirip seperti air. Ketika diaplikasikan ke wajah, toner ini sangat melembabkan, dan mudah meresap ke kulit. Sedangkan untuk mendeskripsikan aromanya, aku agak bingung karena kurang begitu familiar dengan aromanya, tapi yang pasti aromanya segar dan tidak menyengat hidungku yang sangat sensitif dengan bau-bau an. Kemungkinan aromanya yang ada pada produk ini merupakan aroma khas bunga Calendula.

Klaim

Nacific Fresh Herb Origin Toner ini memiliki klaim sebagai toner multifungsi yang mengandung air bunga Calendula untuk menghilangkan sisa riasan & kotoran sekaligus menghaluskan tekstur kulit. Mengandung antioksidan aktif yang membantu melawan tanda penuaan & menenangkan kulit. Kandungan Sepicalm nya membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Sudah hampir setahun aku menggunakan Nacific Fresh Herb Origin Toner ini, aku bisa merasakan perubahannya. Dulu sebelum menggunakan toner ini, wajahku penuh dengan beberapa bekas jerawat dan setelah pemakaian, tekstur wajahku berubah menjadi lebih halus dari sebelumnya. Satu hal yang aku suka yaitu keefektifannya dalam mengatasi jerawat karena hanya dalam kurang lebih 2-3 hari saja, jerawat yang baru akan muncul langsung kempes seketika.

Cara Penggunaan

Biasanya aku mengaplikasikan toner ini setiap malam hari setelah mencuci muka dengan facial wash. Cara pemakaiannya itu bisa langsung dituang ke telapak tangan atau kapas. Tapi aku selalu menggunakan selembar kapas lalu aku aplikasikan ke seluruh wajah dan leherku. Baru setelah menggunakan Istep Iselanjutnya yaitu Nacific Fresh Herb Origin Serum dan Nacific Fresh Herb Origin Cream nya.

Nacific Fresh Herb Origin  Serum

Review Fresh Herb Origin Serum 
Kemasan

Seperti kemasan toner nya, Nacific Fresh Herb Origin Serum ada 2 kemasan yaitu kemasan box berwarna kuning pastel dengan informasi produk dalam bahasa Korea dan ingridients dalam bahasa Inggris, dan kemasan dalam bentuk botol kaca ringan dengan tutup berbentuk pipet berwarna hitam. Satu botol ini sebanyak 50 ml dan ukuran botolnya lebih pendek dibandingkan varian toner nya.

Satu hal yang membuat Nacific Fresh Herb Origin Serum ini unik karena merupakan bi-phase serum yang terdiri dari 2 lapisan yaitu lapisan air daun lidah buaya dan lapisan minyak esensial alami dalam satu botol, which is belum pernah aku lihat sebelumnya di produk lain.

Konsentrasi dan Aroma

Nacific Fresh Herb Serum (gif)
Menurutku Nacific Fresh Herb Origin Serum yang lapisan air itu konsentrasinya ringan dan sangat mudah menyerap ke kulit. Sedangkan serum yang lapisan minyak, awalnya memang terasa greasy ketika diaplikasikan ke wajah tapi lumayan cepat meresap kok.

Untuk aromanya, sama persis seperti Nacific Fresh Herb Origin Toner nya. Aromanya itu segar dan tidak mengganggu Indra penciuman ku. Jadi kemungkinan kamu juga bakalan suka hehehe...

Klaim

Menurut info yang diberikan di Instagram Nacific official Indonesia, kandungan pore complex-3 nya membantu mengecilkan pori-pori dan air daun lidah buaya serta minyak esensial alami nya dapat membantu menyeimbangkan kadar air dan minyak dalam kulit. Serum ini secara keseluruhan dapat membantu mengatasi jerawat, mengencangkan pori-pori, melembapkan, dan menjadikan kulit jadi lebih sehat.

Setelah kurang lebih setahunan ini menggunakan Nacific Fresh Herb Origin Serum, aku dapat merasakan beberapa klaim yang disebutkan di atas. Tekstur wajahku yang kurang halus sebelumnya karena bekas jerawat, menjadi lebih halus setelah pemakaian. Kulit wajahku juga terlihat lebih sehat dari sebelumnya, dan melembabkan wajah hingga keesokan paginya ketika bangun tidur.

Cara Penggunaan

Menurut informasi yang dikutip dari Instagram mereka, disarankan untuk mencampurkan kedua lapisan serum dengan mengocok botolnya, tapi bukan berarti hanya itu aja caranya. Ada dua cara lainnya yaitu boleh langsung menggunakan lapisan minyak nya saja jika keadaan kulit mu terasa kering dan membutuhkan kelembaban yang ekstra. Beda lagi jika keadaan kulit lagi dehidrasi, cukup gunakan lapisan air nya saja.

Nacific Fresh Herb Origin Cream

Review Fresh Herb Origin Cream
Kemasan

Kemasan box Nacific Fresh Herb Origin Cream ini berwarna kuning pastel dengan ornamen bunga di box nya. Informasi produk juga ditulis menggunakan bahasa Korea sedangkan bahasa Inggris untuk ingredients dan nama produk. Kalau produk yang aku beli, ada sticker informasi produk, cara pemakaian dan lainnya dalam bahasa Indonesia. Tenaaang… ini asli kok karena aku belinya di store yang credible.

Oh ya… waktu di box nya dibuka, kita akan menemukan kemasan di dalamnya yang berbentuk jar yang terbuat dari kaca ringan berwarna kuning dengan tutup putar berwarna hitam matte. Kalau tutupnya dibuka, masih ada tutup sekatnya lagi berwarna putih. Meskipun kemasannya ini ringan, menurutku cukup bulky dan memakan tempat.

Tekstur dan Aroma

Nacific Fresh Herb Serum (gif)

Teksturnya berbentuk krim lembut berwarna putih pekat seperti susu. Meskipun creamy tapi sangat ringan dan watery ketika diaplikasikan ke wajah sehingga gampang menyerap ke kulit. Untuk aromanya, sama persis seperti varian sebelumnya yang beraroma menyegarkan dan tidak menyengat di hidung. Jadi aku suka dengan aroma ketiga varian Nacific Fresh Herb Origin ini.

Klaim

Menurut informasi yang aku kutip dari Instagram Nacific Official Indonesia, katanya Nacific Fresh Herb Origin Cream ini mengandung 63% bunga chamomile yang akan memberikan hidrasi pada kulit kering dan merilekskan ketegangan kulit serta sepicalm yang akan membantu menurunkan suhu kulit dan menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit. Manfaat tersebut akan lebih terasa kalau digunakan bersama dengan varian Nacific Fresh Herb Origin lainnya.

Selama penggunaan produk ini, aku merasakan kulitku menjadi sangat lembab hingga keesokan paginya. Jadi aku setuju banget dengan klaim nya. Meskipun jenis kulitku ini normal to oily, it’s fine karena cream nya sangat mudah menyerap di kulit. Jadi perasaan lepek nya itu cuma sebentar aja. Kalau kamu punya jenis kulit yang kering, kamu pasti cocok sama cream yang satu ini.

Cara Pemakaian

Setelahmenggunakan serangkaian Nacific Fresh Herb Origin Toner dan Nacific Fresh Herb Origin Serum, ambil secukupnya krim nya dan ratakan ke seluruh wajah dan leher. Satu hal yang perlu diingat khusus buat kamu yang punya jenis kulit sepertiku, tunggu produk sebelumnya menyerap terlebih dahulu baru aplikasikan cream ini ya agar penyerapannya lebih maksimal.

Kesimpulan

Aku suka banget sama rangkaian Nacific Fresh Herb Origin Toner, Serum, dan Cream nya. Efektif banget buat mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur wajah, dan membuat kulit wajahku jadi lebih sehat. Untuk harganya lumayan terjangkau tapi tidak cocok untuk kantong anak sekolah biasa atau mahasiswa. Di mana belinya? Kamu bisa beli di e-commerce di Indonesia seperti Sociolla atau Shopee star seller yang terpercaya ya!

So, my final score untuk rangkaian produk Nacific Fresh Herb Origin ini adalah 8/10 karena keefektifannya. Tapi sekali lagi hasil yang aku dapat tidak mutlak karena setiap orang pasti mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Sekian review panjang ku kali ini. See you on my next post and happy reading, storiesreaders!


You Might Also Like

0 komentar