Review Purbasari Pore Perfecting BB Cushion Honey Beige

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion Hai Storiesreader! Udah sekitar tiga bulanan ini gak ngeblog rasanya kangen juga ya. Nah... u...

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion
Hai Storiesreader! Udah sekitar tiga bulanan ini gak ngeblog rasanya kangen juga ya. Nah... untuk mengobati rasa kangen, kita bahas tentang BTalks (BeautyTalks) aja yuk! Di BTalks kali ini aku mau mengulas makeup yang sudah menjadi favoritnya kebanyakan cewek-cewek nih. Apalagi kalau bukan BB cushion. BB cream dalam kemasan compact ini memang sangat praktis dibawa kemana-mana, ringan, dan mudah diaplikasikan. Tinggal tap tap tap tap selesai deh.. Gak perlu rempong-rempong bawa brush atau beauty blender yang menuhin pouch makeup, karena di dalam kemasannya udah tersedia spons. Praktis banget kan?

Menurutku poin-poin yang aku sebut tadi yang menjadikan trend BB cushion ini jadi hype banget beberapa tahun terakhir. Buktinya banyak brand lokal yang berlomba-lomba untuk memproduksi BB cushion versi mereka masing-masing meskipun sebenarnya trend BB cushion ini udah hype terlebih dahulu di negara Korea sana.

Dari banyak brand lokal yang mengeluarkan BB cushion, Purbasari Pore Perfecting BB Cushion  menjadi cushion pertama plus menjadi favoritku saat ini. Hampir setiap hari ketika berangkat ke kantor, Aku selalu menggunakan BB cushion Purbasari ini. Awalnya sih aku tahu BB cushion ini dari review-review di Youtube. Lalu ketika ada event JakartaxBeauty Female Daily sekitar bulan Juli lalu, Aku beli deh karena lagi ada promo 100 ribu  dapat 1 Purbasari pore perfecting BB cushion plus lip tint nya! Win-win solution banget kan? Awalnya sih emang mau coba-coba tapi malah jadi suka banget!

Nah... Karena itu aku mau kasih review nya nih buat kalian (meskipun telat banget hehe). Mau tahu kan bagaimana kualitasnya? Baca terus review Purbasari Pore Perfecting BB Cushion shade honey beige ini yuk!

Packaging / Kemasan

Kemasan produk Purbasasri Pore Perfecting BB Cushion
Packaging BB cushion Purbasari ini ada dua yang terdiri dari kemasan box dan kemasan compact bb cushion nya itu sendiri. Packaging box nya berbahan kertas doff berwarna hitam yang dikombinasi dengan warna keemasan. Pada bagian depan packaging nya terdapat nama brand, nama produknya. Sedangkan untuk bagian belakangnya terdapat informasi klaim produk dan juga instruksi cara pemakaiannya. Untuk bagian sisi kiri dan kanan packaging nya terdapat informasi komposisi produk, expired date, production place, production name, dan lain sebagainya yang bisa kamu lihat pada foto di atas.

Kemasan dalam Purbasari Pore Perfecting BB Cushion
Ketika dibuka, kamu akan menemukan kemasan compact nya. Bentuknya bulat  dan nggak terlalu bulky alias tebal yang bahannya terbuat dari plastik glossy dengan keseluruhan warna hitam. Pada bagian depan packaging nya terdapat huruf PB yang mewakilkan nama brand Purbasari itu sendiri. Sedangkan di bagian belakang terdapat informasi tentang expired date dan lain sebagainya. Pada bagian dalamnya, sama seperti yang terdapat pada BB cushion pada umumnya yaitu terdapat kaca, spons aplikatornya, dan produk BB cream nya.

Opiniku tentang spons aplikatornya yaitu lembut banget ketika digunakan untuk mengaplikasikannya ke wajah. Oh iya di sponsnya terdapat tulisan purbasari seperti pada gambar. ukurannya pun pas banget di tangan dan enak banget ketika digunakan. Namun spons nya agak menyerap produk sih menurutku.


Komposisi Produk

Komposisi produk pada kemasan
Water, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Synthetic Fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Silica, Pentylene Glycol, Lauryl PEG-10 Tris (trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Aluminium Hydroxide, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Disodium Edta, BHT. 

Klaim

Klaim produk pada kemasan belakang 
BB Cushion multifungsi yang dapat membantu mengurangi sebum, menyamarkan pori-pori dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kulit tampak lebih elastis, halus, lembab, dan bercahaya. 
Itulah klaim dari Purbasari Pore Perfecting BB Cushion yang terdapat pada bagian belakang packaging nya seperti pada foto di atas. Menurutku setelah hampir 5 bulan ini menggunakan BB Cushion dari Purbasari, klaim tersebut tidak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena setiap kali Aku menggunakan BB Cushion Purbasari, Aku tidak merasa produk ini dapat mengurangi sebum di wajahku. Malahan terkadang di bagian hidung jadi berminyak banget. Memang sih jenis kulitku berminyak banget jadi pori-pori wajahku juga terlihat besar dan produk ini tidak benar-benar menyamarkannya. 



Jadi, menurutku klaim yang benar-benar terbukti yaitu kulit jadi lebih elastis, halus, lembab, dan bercahaya. Aku akui klaim tersebut memang betul. Karena setiap kali Aku memakai Purbasari Pore Perfecting BB cushion, imperfection di wajahku jadi lebih tertutupi dan lebih ke my skin but better. Terlebih lagi warna dari shade honey beige ini sama dan menyatu banget ke skin tone wajahku. Disamping itu, aku suka banget dengan BB cushion ini karena produknya diformulasikan di Korea lho, Storiesreader! 

Pendapat Saya

I really love this Purbasari Pore Perfecting BB Cushion shade honey beige ini. Seperti yang sudah Aku jelaskan sebelumnya, warnanya sangat menyatu di skintone ku. Tidak hanya itu saja, packaging nya yang mudah dibawa ke mana-mana, praktis ketika digunakan dan harganya yang super murah membuatku makin cinta dengan BB cushion ini. Namun sayangnya, BB cushion Purbasari ini kurang tahan lama apalagi ketika digunakan untuk berwudhu. Produknya memang masih ada yang menempel di wajah tapi ada beberapa bagian yang membutuhkan touch up lagi. Satu hal lagi, spf nya yang terdapat di dalam BB cushion ini hanya 18 PA++ jadi pastikan kamu memakai sunscreen terlebih dahulu ya sebelum mengaplikasikannya. Klaimnya tidak sepenuhnya terbukti dalam sepengalamanku menggunakan produk ini. Oh ya sayangnya BB cushion Purbasari ini hanya tersedia 3 shade saja yaitu light beige, honey beige, dan caramel. Untuk harga Rp 120.000 (untuk harga normal) dengan hasil yang lumayan oke, menurutku produk ini sangat worth to buy! 

Desclaimer! Hasil yang Aku dapatkan ini tidak sepenuhnya mutlak karena setiap orang memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda. 


Stars : ⭐⭐⭐⭐(4/5)

















You Might Also Like

2 komentar

  1. Menarik nih, harganya termasuk affordable ya di bawah 200rb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan banget! Thank u udah mampir di blog ku :)

      Hapus