Review Moko Moko My Precious

Credit to me Halo storiesreader semua! BTalks hadir kembali! Sekitar bulan Juni yang lalu salah satu brand kosmetik lokal, Moko Moko m...

Credit to me
Halo storiesreader semua! BTalks hadir kembali! Sekitar bulan Juni yang lalu salah satu brand kosmetik lokal, Moko Moko mengeluarkan produk terbaru mereka yang diberi nama Moko Moko My Precious. Produknya ini ada 4 jenis makeup yang terdiri dari 3 shade lip cream, satu mascara, 1 highligter, dan satu shade contour cream. Hal yang unik dari produk mereka ini adalah kemasannya berbentuk sachet. Sekarang ini rasanya produk makeup maupun skincare dengan kemasan sachet ini lagi rame banget ya dibicarakan. Kalo menurut pribadiku sih, unik juga ya ada highlight, mascara, dan contour cream dalam kemasan sachet hihi. Penasaran kdah kepo kan gimana formulasi produk-produk ini ketika digunakan? Yuk simak review Moko Moko My Precious berikut ini. 

Kemasan

Pertama-tama bahas kemasannya dulu yuk! Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraph pertama di atas, Moko Moko My Precious ini kemasannya dalam bentuk sachet yang terbuat dari plastic yang aman untuk menampung isinya. Masing-masing kemasannya memiliki warna yang disesuaikan dengan shade didalamnya. Jadi, hal tersebut dapat mewakilkan rasa penasaran kita akan isi didalamnya haha. Masing-masing produk memiliki berat 2.5 mL yang dihargai Rp 24.500. Di bagian sisi depan dari masing-masing produknya terdapat gambar bagian wajah wanita sedangkan di sisi belakang kemasan terdapat info singkat mengenai produknya. Oh iya ketika kamu membuka kemasannya, tutupnya itu menyatu dengan aplikatornya. Tapi, sayanganya khusus aplikator mascara kurang begitu kuat. Aku tidak tahu kenapa ketika aku ingin menggunakannya, sikat mascara yang dibagian paling bawah itu lepas dan hanya menyisakan stick panjang nya saja. Sayang banget padahal isinya masih banyak dan baru satu kali digunakan. Untuk lebih jelasnya, gambar di bawah ini adalah bentuk kemasan dari masing-masing produk. 

Formulasi dan Tekstur

Selanjutnya yang akan  kita bahas adalah formulasi dari masing-masing produk. Mari kita bahas formulasinya dimulai dengan lip cream, mascara, highlighter, dan terakhir contour yuk!


Moko Moko My Precious Lip Cream Sassy Nude - Tampak Depan
Moko Moko My Precious Lip Cream Sassy Nude - Tampak Belakang
Moko Moko My Precious Lip Cream sendiri ada 3 shade yaitu Lush Red, Sassy Nude, dan Dreamy Nude Pink. Tapi aku hanya beli shade warna Sassy Nude saja. Karena waktu pertama kali launching di Shopee, pembelian 4 produk dari Moko Moko My Precious dapat diskon menjadi total Rp 100k dan aku memutuskan untuk membeli masing-masing satu jenis makeup saja. Nah… shade yang sassy nude ini menurutku perpaduan warna coklat dan merah tapi gak terlalu nyata merahnya. Sedangkan untuk formulasi dari lip cream ini yaitu cair dengan hasil akhir yang matte. Ketika diaplikasikan, lip cream nya langsung cepat set di bibir. Menurut pribadiku lip cream ini tidak terlalu bertahan lama apalagi ketika habis makan otomatis warna lip cream nya langsung hilang seketika. Matte nya pun tidak terlalu mengganggu masih cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Catatan penting, pastikan kamu sudah exfoliate bibir kamu ya sebelum mengaplikasikannya karena lip cream ini bakalan memperlihatkan kulit mati dibibir dengan nyata.

Moko Moko My Precious Mascara Midnight Black - Tampak Depan
Moko Moko My Precious Mascara Midnight Black - Tampak Belakang
Moko Moko My Precious Mascara Midnight Black ini menurutku oke punya. Jujur saja ini adalah mascara pertama yang aku punya. Maklum lagi belajar. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, maskaranya hanya tersedia 1 shade saja. Klaim dari mascara ini yaitu “waterproof mascara  yang membuat bulu matamu tebal dan lentik dengan efek tahan lama dan tidak luntur sepanjang hari.” Menurutku klaimnya 100% akurat! Waktu aku mencoba mascara ini, hasilnya memang bikin bulu mataku jadi lebih tebal dan lentik. Akan tetapi yang lebih mengagetkan lagi adalah maskaranya awet seharian, gak luntur bahkan dibuat wudhu pun gak berpengaruh sama sekali. Bahkan dihapus dengan micellar water pun ilangnya susah banget cuy. Surprisingly banget, kan? Dengan harga yang super murah tapi kualitasnya gak kaleng-kaleng. Tapi, sayangnya kualitas aplikatornya kurang bagus, sikatnya lepas dan stuck di dalam kemasan sachet nya. Padahal baru aja dipakai sekali dan aku juga suka dengan hasil akhirnya. 

Moko Moko My Precious Highlight Pure Radiance - Tampak Depan
Moko Moko My Precious Highlight Pure Radiance - Tampak Belakang
Moko Moko My Precious Highlight Pure Radiance adalah highlighter cair yang shade nya itu cenderung ke warna putih. Aplikatornya itu bentuknya seperti aplikator untuk lipcream. Sedangkan teksturnya itu lembut banget dan hasil akhirnya itu gak terlalu gonjreng. Jadi menurutku ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Tapi ada satu catatan yaitu ketika kamu mengaplikasikan highlight ini harus langsung di ratakan karena kalau tidak highlight nya akan susah untuk diblend. 

Moko Moko My Precious Contour Cocoa Coffee - Tampak Depan
Moko Moko My Precious Contour Cocoa Coffee - Tampak Belakang
Terakhir, Moko Moko My Precious Contour Cocoa Coffee adalah contour cream pertama yang aku punya. Shade nya itu coklat muda dengan teksturnya itu krim dan mudah untuk diblend. Sama dengan highlight, aplikatornya itu mirip banget sama aplikatornya lip cream. Wangi dari contour ini menurutku seperti wangi-wangi dari produk kuteks gitu tapi gak mengganggu sama sekali kok. Kekurangannya dari contour ini menurutku adalah shade nya kurang mewakili semua warna kulit perempuan Indonesia. 


Pendapatku

Menurutku, secara keseluruhan Moko Moko My Precious ini cocok untuk dipakai para remaja dan buat yang baru belajar makeup. Makeup dalam sachet menurutku sebuah konsep yang unik. Tidak hanya itu, dengan kemasan sachet ini malah meringankan tas makeup setiap wanita ya. Travel friendly, cuy! Untuk ukuran 2.5 L dengan harga 24.500 satuannya menurutku cukup affordable. Tapi kekurangannya menurutku yaitu shade nya kurang banyak untuk produk contour tapi selebihnya produk ini jauh dari ekspektasi. Produk yang bagus! Final result,  aku kasih nilai 7 untuk Moko Mokok My Precious.






You Might Also Like

2 komentar

  1. Sayang banget ya maskaranya sikatnya gampang nyangkut :( Aku juga baca beberapa review orang-orang ngalamin kejadian yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sangat disayangkan sekali padahal waterproof sama smudgeproof banget lho maskaranya.

      Hapus