Unboxing Matchbox Yuna and Co + Try On

derastories.com Hai storiesreader! Udah lama rasanya nih gak aktif di dunia blog kare...

derastories.com




























Hai storiesreader! Udah lama rasanya nih gak aktif di dunia blog karena kesibukan di dunia nyata alias dunia kerja. Yes, I have a job now. Nah di bulan kemarin, tepatnya di tanggal 12 Juli 2019 adalah hari yang super spesial untukku. Sebagai perayaan hari istimewa tersebut, aku pun memutuskan untuk memberikan diriku self-reward sebagai kado istimewa. Maksud self-reward ini tidak hanya sekedar memberikan diriku kado tapi juga sebagai bentuk self-love. Oleh karena itu aku pun memutuskan untuk memberikan diriku perubahan style yang aku inginkan dengan bantuan stylist dari Yuna&co. Kenapa? Alasannya sederhana sih aku ingin sekali-kali berpakaian modis karena selama ini aku tidak tahu dan seringanya cuek dengan cara berpakaianku.

 Apa itu Yunaandco?

Yunaandco adalah sebuah aplikasi fashion matchmaking pertama di Indonesia. Jadi, lewat aplikasi ini kamu bisa memilih paket fashion yang dinamakan matchbox dengan harga dan ukuran yang berbeda-beda. Ada 4 paket fashion yang bisa kamu pilih yaitu ada mini matchbox, basic matchbox, deluxe matchbox, dan ada juga matchbox X SweetEscape. Lewat Yunaandco ini, kamu bisa request style apapun yang kamu inginkan lalu stylist handal mereka secara langsung akan memilihkan fashion item yang sesuai dengan request kamu tersebut. Menariknya lagi, kalau ada barang yang ukurannya tidak sesuai, bisa kamu tukar lho. Seru banget, kan? Jadi kaya punya personal stylist sendiri ya. Setelah kamu tahu apa itu Yunaandco, kini saatnya untuk unboxing basic matchbox yang aku pesan dari bulan Juni kemarin yuk!

Sebelum unboxing, aku punya cerita nih. Sebenarnya aku order basic matchbox ini di bulan Juni sekalian ada promo waktu itu. Lumayan kan dapat potongan harga haha. Nah… paketnya datang di tanggal 4 Juli 2019 karena proses si stylist memilihkan fashion item dan pengiriman itu membutuhkan waktu sekitar 10 hari. Jadi, waktu matchbox ini sudah sampai di tempat tinggalku, aku harus sabar-sabar menunggu sampai tanggal 12 Juli biar kesan mendapatkan kadonya itu lebih terasa haha. Oke back to unboxing, yuk!

Apa saja yang aku dapatkan dari basic matchbox dari Yunaandco

Kanan : Isi keseluruan dari amplop hitam // Kiri : Note langsung dari personal stylist
      1. Di dalam box nya terdapat amplop hitam dan fashion items yang dipilihkan langsung oleh personal stylistku. Amplop hitam di atas berisi catatan dari personal stylist untukku, list barang plus harga, voucher SweetEscape, sama label untuk mengirimkan barang yang tidak sesuai dengan ukuran kita.
This is what I got

      2. Dari basic matchbox ini aku mendapatkan 1 set Korean style yang aku inginkan. Ada 1 turtle neck sweater warna abu-abu, 1 outer tartan, 1 long skirt blue jeans, and the last is 1 pair boots.

      3. Setelah aku try on all these stuffs, ada 2 barang yang ukurannya tidak sesuai yaitu sweater dan boots nya. Lalu, barang yang tidak sesuai tersebut aku kembalikan ke pihak Yunaandco untuk ditukar barang yang baru dengan mengisi form yang dikirimkan melalui e-mail terlebih dahulu.

Kiri : look pertama dengan sweater turtle neck yang tidak muat dan boots yang kekecilan // Kanan : Look dengan sweater dan boots yang sudah diganti. Sorry for the different tone.

      4. Kemudian setelah menunggu sekitar seminggu, barang yang aku tukar kemarin akhirnya datang! Ini dia penampakannya. Setelah dibuka, aku mendapatkan ganti 1 sweater warna putih dari The Executive dan 1 pair boots warna abu-abu. Berikut penampakannya setelah aku pakai.
    Kanan : style 1
    Kiri : style 2 dengan tartan outer
    Gimana? Style ku sudah mirip belum dengan Korean look? Hahaha over all aku suka sih dengan fashion items yang dipilihkan oleh personal stylist dari Yunaandco ini. Kamu juga bisa lho upgrade style berpakaianmu lewat Yunaandco ini. Bagaimana caranya? Simak caranya berikut ini. Psst… I have secret code untuk mendapatkan diskon 15% khusus untuk storiesreader tercinta!

    Tutorial Memesan matchbox di Yunaandco

          1. Download aplikasinya di playstore (cari Yunaandco) atau kunjungi website nya di sini.
          2. Buat akun /create account. Kamu bisa menggunakan email atau dengan facebook juga bisa lho.
         3. Setelah itu lengkapi “style profile” kamu dengan sebenar-benarnya seperti bentuk tubuh, ukuran baju atau bawahan yang biasa kamu pakai sampai warna yang paling kamu suka.
    Basic matchbox merupakan yang paling banyak diminati berdasarkan keterangan di website
          4. Pada home page, pilih satu matchbox yang disediakan dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Gambar di atas adalah sebagai contoh, kamu akan memilih basic matchbox sepertiku. Ada beberapa possibilities brand yang bisa kamu dapatkan diantaranya Zalora, Cotton Ink dan masih banyak lagi.

    Kamu bisa mengganti isi matcbox mu sesuai keinginanmu di sini
         5. Selanjutnya di bagian “Line up”, bisa kamu ubah sesuai dengan yang kamu inginkan sesuai yang ada di list yang disediakan. Bisa 2 style atasan – bawahan, sepatu dan aksesoris dan masih banyak lagi.

    Untuk bisa lebih menyesuaikan keinginanmu, menyertakan notes dan foto referensi sangat membantu stylist lho
         6. Kemudian isi catatan untuk personal stylist mu. Tambahkan 3 foto referensi fashion yang kamu inginkan. Ini dapat memudahkan personal stylist mu untuk memilihkan fashion items yang sesuai keinginanmu. Tinggal klik “place order” deh.

    Masukkan kode promo untuk mendapatkan potongan 15%. Lumayan banget, kan?
          7. Last but not least, di bagian halaman “Check out” masukkan promo code “DEWIME2H” untuk mendapatkan diskon 30% tiap matchbox pertamamu. lalu proceed to payment dan selesai deh. Terakhir, tinggal tunggu si matchbox mu tiba di rumah deh. Gampang banget, kan? 

    Kesimpulan

    Menurutku konsep Yunaandco ini out of the box karena mereka yang pertama di Indonesia. Hadirnya Yunaandco ini menurutku sangat membantu dan mempermudah orang yang ingin tampil stylish, orang yang tidak punya waktu untuk memilih baju, dan orang yang tidak tahu bagaimana mix and match baju mereka. Good job buat tim Yunaandco akan ide fresh mereka ini. Oh ya jangan lupa pakai kode promo di atas ya untuk diskon 30% di orderan matchbox pertamamu. Lumayan kan, jadi menghemat biaya buat beli yang lain juga hahaha. Oke deh sekian sampai di sini dulu ya, storiesreader! See you later.

    You Might Also Like

    2 komentar

    1. wahhh asik nih sekarang ada semacam aplikasi "personal stylist", apalagi pilihannya oke oke kayak gini

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya seru banget! Kita bisa tampil stylish dengan bantuan personal stylist mereka! Btw, thank u sudah mampir di blog ku ya :)

        Hapus