Review Pond's Instabright Tone Up Milk Mask All Variant : Bright Up, Plump Up dan Glow Up

Happy New Year 2019! Selamat tahun baru semuanya! Tidak terasa udah tahun baru aja.. Kalian udah bikin goals belum nih untuk tahun in...


Happy New Year 2019! Selamat tahun baru semuanya! Tidak terasa udah tahun baru aja.. Kalian udah bikin goals belum nih untuk tahun ini? Untuk merayakan tahun baruan ini, ada baiknya kita memanjakan diri setelah lelah beraktifitas di sekolah atau di kantor. Seperti maskeran sambil santai nonton Netflix atau Youtube di rumah. Nah... tepat sekali! Untuk mengawali tahun baru ini, aku punya review masker baru nih. Yup.. Pond's mengeluarkan produk terbarunya yaitu masker yang dinamakan Pond’s Instabright Tone Up Mask.

Pond’s Instabright Tone Up Mask ini hadir dengan 3 varian yaitu Bright Up, Plump Up dan Glow Up. Masker terbaru Pond's ini sepertinya menjadi pelengkap rangkaian produk Pond’s Tone Up sebelumnya dan merupakan sheet mask pertama dari Pond’s. Sebenarnya aku beli masker ini kurang lebih sebulan yang lalu tapi baru sempat bikin review nya sekarang hehe. Waktu lihat iklan masker ini di TV, aku pun langsung tertarik ingin mencobanya dan kebetulan waktu itu lagi ada diskon 11.11 di Lazada yang tanpa pikir panjang  aku pun beli 3 rangkaian masker ini untuk ku coba. Akankah masker dari Pond's ini cocok dengan jenis kulitku yang berminyak dan berjerawat? Makanya, keep on reading this BTalks series : Review Pond's Instabright Tone Up Mask ya!

Kemasan



Pertama-tama kita bahas kemasannya dulu, yuk! Packaging ketiga Pond's sheet mask ini terbuat dari plastik dengan kombinasi warna putih dan 3 warna yang berbeda sesuai varian maskernya. Untuk kemasan Pond’s Instabright Tone Up Mask Bright Up berwarna pink, Sedangkan kemasan untuk Pond’s Instabright Tone Up Mask Plump Up berwarna biru dan yang terakhir untuk kemasan Pond’s Instabright Tone Up Mask Glow Up berwarna kuning.



Bagian depan kemasan di setiap variannya terdapat informasi seperti kandungan apa yang terdapat di dalamnya. Sedangkan di bagian belakangnya, terdapat informasi mengenai cara pemakaian, komposisi, produksi, tanggal kadaluarsa dan lainnya. Seperti yang terlihat pada foto di atas. Oh ya, di bagian paling bawah kemasannya ada bagian untuk menyobek kemasannya. 



Komposisi

Berikut ini adalah komposisi Pond's Instabright Tone Up Mask all varian.

[BRIGHT UP] Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Saccharide Isomerate, Hydrolyzed Milk Protein, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopheryl Acetate, Meltodextrin, Sodium Lactate, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycine, Dipropylane Glycol, Cetyl 
Ethylhexanoate, Hydroxyacetophenone, PEG-100 Stearate, Xantan Gum, Dimenthicone, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Acetyl Hexamethyl Tetralin, Acetyl Hexamethyl Indan, Potassium Hydroxide, Sodium Citrate, Fragrance, Methyl Hydrogenated Rosinate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

[PLUMP UP] Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Glutathione, Artemia Extract, Saccharie Isomerate, Hydrolyzed Milk Protein, Arbutin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopheryl Acetate, Meltodextrin, Sodium Lactate, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Acetyl Tyrosine, Aminoprophyl Ascorbyl Phosphate, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycine, Hydroxyacetophenone, PEG-100 Stearate, Xantan Gum, Dimenthicone, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Acetyl Hexamethyl Tetralin, Acetyl Hexamethyl Indan, Fragrance, Methyl Hydrogenated Rosinate, Phenoxyethanol, Glucose, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Citrate, Sodium

[GLOW UP] Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Honey Extract, Royal Jelly Extract, Saccharide Isomerate, Hydrolyzed Milk Protein, Zinc PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopheryl Acetate, Meltodextrin, Sodium Lactate, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycine, Hydroxyacetophenone, PEG-100 Stearate, Xantan Gum, Dimenthicone, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Acetyl Hexamethyl Tetralin, Acetyl Hexamethyl Indan, Fragrance, Methyl Hydrogenated Rosinate, Phenoxyethanol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Citrate.

Cara penggunaan

Untuk instruksi penggunaannya sebagai berikut
1.    Buka kemasannya dengan cara menyobek bagian bawah kemasan.
2.    Keluarkan dan buka lembaran maskernya.
3.    Sesuaikan lembaran maskernya agar sesuai dengan posisi wajahmu.
4.    Diamkan selama 15 menit.
5.    Pijatkan sisa cairan yang menempel di wajah agar meresap.

Pendapat saya

Menurut pendapatku, ketiga masker ini memiliki wangi lembut yang sama dan juga sama-sama memiliki tekstur yang creamy untuk essence atau cairan di dalamnya. Meskipun memiliki kesamaan, Pond's Tone Up Mask ini juga memiliki perbedaan dari hasil pemakaiannya. Sheet mask nya ini menurutku terbuat dari kapas yang ketebalannya itu pas hingga tidak mudah sobek ketika ingin meletakkannya di wajah kita.


Masker pertama yang aku pakai adalah varian Bright Up yang memiliki packaging berwarna pink dan terdapat kandungan vitamin C untuk kulit tampak cerah seketika. Aku setuju dengan klaim tersebut karena setelah essence nya itu meresap ke kulit wajahku, aku merasa wajahku jadi lebih cerah dan lembab. Ketika masker ini menempel di wajah, aku merasakan ada efek sejuk yang sangat refreshing. Rasanya gak ada kekurangan sama sekali pada masker ini. Seperti aku katakan di atas, menurutku wangi masker ini soft banget jadi bikin tenang gitu pas maskeran.


Hari kedua, aku mencoba masker Pond's varian Plump Up dengan packaging warna biru yang memiliki kandungan ekstrak plankton & 10 Hydration Power untuk menjaga kulit kenyal dengan kelembapan intensif. Berbeda dengan varian sebelumnya, Pond's Tone Up varian Plump Up ini memberikan efek yang sangat tidak aku sukai yaitu rasa gatal dan panas ketika dipakaikan ke wajah. Dan tambah sebelnya, keesokan harinya malah timbul jerawat di daerah dagu ku. Yah.. meskipun masker ini juga memberikan efek cerah setelah pemakaian kayanya untuk masker Pond's varian kedua ini kurang cocok di kulitku.


The Last But Not Least, masker dengan packaging warna kuning adalah yang terakhir aku coba yaitu Pond’s Tone Up Mask Glow Up. Varian ini memiliki kandungan honey & 10 skin booster di dalamnya yang dapat membuat kulitmu tampak bercahaya dan sehat. Hampir sama dengan varian Plump Up, aku merasakan ada efek gatal dan panas ketika masker ini menempel di wajahku. Tapi bedanya, rasa gatalnya itu tidak sebanyak varian sebelumnya. Untuk hasil setelah pemakaiannya yaitu sama-sama memberikan efek cerah dan lembab di wajah. Entah bagaimana hasilnya di wajah orang lain tapi ini yang aku rasakan ketika mencobanya.

Harga

IDR 13.000 – IDR 17.000 

Beli di mana?

Offline store seperti Indomaret terdekat dan toko-toko kosmetik terdekat. Sedangkan untuk di online store seperti Lazada dan semacamnya.

Plus

(+) Harumnya nya soft
(+) Harganya standar
(+) Ada cooling sensation
(+) Memberikan efek lembut pada wajah
(+) Memberikan efek cerah setelah pemakaian

Minus

(-) Ada efek gatal dan panas untuk varian Glow Up dan Plump Up.

Kesimpulan

Rata-rata Pond's Tone Up Mask ini mempunyai wangi yang sama yaitu soft dan bikin relax. Tak hanya itu  ketiganya juga memberikan efek sejuk, segar, dan lembab setelah penggunaannya. Namun, dari ketiga varian Pond's Instabright Tone Up Mask ini, aku lebih cocok dengan varian Bright Up. Hasilnya benar-benar sesuai klaimnya dan hampir tidak mengecewakan sama sekali. Sedangkan untuk 2 varian lainnya, aku gak begitu suka karena efek yang ditimbulkannya. Apalagi varian Plump Up yang fail banget di wajahku karena menimbulkan jerawat di bagian dagu. Tapi seperti yang sudah pernah aku tulis di review ku sebelum-sebelumnya, untuk hasil pemakaiannya tergantung kondisi atau jenis kulit kita masing-masing ya, storiesreader. So, bisa saja produk ini gak cocok di aku eh... malah jadi skincare paling mujarab buat kamu.

Oke deh segini aja review-nya. See you on my next post, ya!











You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pake yg plum up dan cocok di aku krn itu emng buat kulit kering kata mbaknya yg jual sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku punya jenis kulit berminyak. Pantesan di aku gak cocok sama masker yang varian plump up. BTW, thank u udah bersedia mampir dan baca blog ku ya. Salam kenal :)

      Hapus