Review Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil

Memiliki wajah yang cerah, bersih, dan sehat merupakan idaman bagi setiap perempuan. Rajin melakukan perawatan adalah salah satu kunc...


Memiliki wajah yang cerah, bersih, dan sehat merupakan idaman bagi setiap perempuan. Rajin melakukan perawatan adalah salah satu kuncinya. Gak perlu mahal, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah lho. Salah satunya adalah maskeran. Berbagai macam jenis masker dari merk lokal hingga merk luar dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Masker lokal yang bisa kamu jadikan pilihan dan wajib banget dicoba adalah Emina masquerade face mask. Kenapa? Karena Emina mengerti keperluan perempuan Indonesia dengan mengeluarkan 5 varian masker yang memiliki kegunaannya masing-masing yaitu Sunflower Seed Oil untuk energizing dan firming, Rice untuk brightening dan hydrating, Tea Tree Oil untuk oil reducing dan moisturizing, Aloe Vera untuk shooting dan nourishing, dan Pomegranate untuk refreshing.  Nah.. karena jenis kulitku itu berminyak untuk BTalks kali ini aku akan review Emina Masquerade Face Mask untuk varian Tea Tree Oil saja. Keep on reading ya!

Kemasan




Kemasannya terbuat dari plastik doff berbentuk persegi sama seperti kemasan sheet mask pada umumnya dan didominasi warna hijau pastel. Pada kemasannya terdapat info mengenai klaim, cara penggunaan, komposisi, dan peringatan penggunaan.

Komposisi
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Silica, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxycetaphenone, Carbonero, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xantan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Klaim
Emina Masquerade Sheet Mask Tea Tree Oil membantu mengurangi minyak berlebih pada kulitmu serta menjadikan kulit terasa lebih halus dan berseri.

Aroma dan Tekstur


Gambar ini aku ambil setelah selesai pemakaian selama 20 menit karena aku lupa mengabadikan foto ketika pemakaiannya.


Ketika pertama kali aku mencoba Emina face mask ini, wanginya itu sangat soft dan tidak menggangguku sama sekali. Jadi aman banget buat kamu yang sensitif terhadap bau-bauan.

Lembaran maskernya terbuat dari tisu  atau kapas (aku gak tau pastinya hehe) yang tipis dan berbeda dari Sheet mask merk lain yang pernah aku coba. Jadi, aku sarankan harus lebih berhati-hati ketika ingin membuka lipatan maskernya karena rentan sobek.

Cara penggunaan
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
2. Ambil masker dan buka lipatannya kemudian gunakan ke wajah dan posisikan masker sesuai dengan letak untuk mata dan bibir.
3. Gunakan selama 10-20 menit.
4. Pijat dengan lembut agar sisa cairan yang menempel di wajah menyerap ke kulit dengan sempurna.

Opini
Menurut pribadi ku, Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil ini bekerja sesuai dengan klaim nya. Aku langsung merasakan efeknya pada wajahku ketika aku selesai menggunakan masker Emina ini. Wajahku jadi tampak bersih, tanpa minyak, halus dan berseri. Untuk seharga IDR 14.000 an, masker ini worth it banget sih. Selain itu, masker ini juga mudah dibeli di toko-toko kosmetik terdekat seperti Guardian dan Watson.


Namun sayangnya aku kurang begitu suka dengan efek “cekit-cekit” yang ditimbulkan pada area wajahku yang terdapat jerawatnya. Aku gak tahu yang lain, tapi ini efek yang aku rasakan ketika mengaplikasikan masker dari Emina ini. Tapi, karena hasilnya oke punya jadi hal tersebut tidak begitu masalah bagiku.

Plus
(+) Harganya murah.
(+) Kemasannya lucu.
(+) Masker bekerja sesuai dengan klaim nya.
(+) Travel Friendly.

Minus
(-) menimbulkan gatal pada wajah yang timbul jerawat.

Nilai
7.5/10



You Might Also Like

0 komentar