Review Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner : Is It Really Work?

  Jerawat memang ngeselin bagi kebanyakan orang apalagi jerawat yang susah banget diobatinnya. Kamu pasti pernah kan,   nyobain berba...

 

Jerawat memang ngeselin bagi kebanyakan orang apalagi jerawat yang susah banget diobatinnya. Kamu pasti pernah kan,  nyobain berbagai skincare dari merk A sampai Z tapi hasilnya nihil? Bukannya mengatasi masalah eh... malah nambah pusing. Tapi dari berbagai macam skincare yang ada di pasaran, pernah dengar kan ada salah satu merk skincare dari Korea yang lagi ngehits banget sekarang ini? Yup, you guess it right! Apalagi kalau bukan Some By Mi Miracle Toner. Sudah banyak review-review di internet yang membuktikan keajaiban toner ini namun, tidak sedikit pula yang mengatakan mereka tidak cocok dengan toner ini dan malah menimbulkan permasalahan baru di kulit mereka. Saking meyakinkannya, sekitar 2 bulan yang lalu akhirnya aku pun kepincut buat beli Some By Mi toner ini juga (dasar cewek :’)). Maka dari itu BTalks kali ini aku akan review Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini. Bagaimana ya hasilnya di wajahku? Beneran ampuh gak sih? Keep on reading!

Kemasan

Hal pertama kita bahas packaging nya dulu yuk. Kemasan Some By Mi toner ini berbentuk botol yang terbuat dari plastik yang didominasi warna hijau army dan putih yang senada dengan kemasan box nya sedangkan untuk tutup nya berwarna hitam dan cara membukanya dengan diputar. Keterangan produknya terdapat pada stiker berwarna putih yang menempel pada bagian depan kemasan as you can see on the picture above. Mostly, keterangan produknya tersedia dalam bahasa Korea namun ada juga yang tersedia dalam bahasa Inggris.

Komposisi

Dikutip dari kemasannya, toner Some By Mi ini memiliki kandungan bahan alami yang dapat membuat kulit mu bertransformasi dengan luar biasa. Bahan-bahan tersebut diantaranya 10.000 PPM real tea tree oil, AHA, BHA, PHA dan Niacinamide 2%. Sebenarnya apa sih kegunaan AHA, BHA, PHA itu? Di sini dikatakan fungsi dari ketiga unsur tersebut berguna banget sebagai exfoliator yang efektif untuk membuat kulit lebih bersih dan lebih berseri dari sebelumnya. Sedangkan untuk tea tree oil sendiri sangat terkenal khasiatnya untuk jenis kulit berminyak. Selain itu, kegunaan lain dari produk ini adalah sebagai perawatan pori-pori (pore care), pemutih (whitening), dan pelembab (moisturizing). Plusnya, toner ini memiliki pH rendah lho. 

 
Banyak review dan iklan dari Some By Mi toner sendiri yang mengatakan permasalahan kulit seperti jerawat dan noda hitam akan semakin berkurang setelah pemakaian 30 hari. Mungkin itulah kenapa toner ini dinamakan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ya...

Penggunaan
Cara penggunaan toner Some By Mi ini cukup mudah yaitu tuangkan toner secukupnya ke kapas yang sudah disediakan. Setelah itu usapkan kapas tersebut ke seluruh wajah terutama di bagian yang timbul jerawat ataupun noda hitam. Biasanya aku menggunakan toner ini setiap pagi dan malam sebelum tidur. Scent atau wewangian nya mirip banget sama mentol dan ketika diaplikasikan ke wajah, sensasinya itu segar banget tapi setelah menyerap ke kulit wajah jadi terasa lengket. Menurutku itu gak masalah karena wajahku jadi terasa kenyal setelahnya.

Meskipun aku suka dengan efek kenyal pada wajah yang ditimbulkannya, namun aku kecewa dengan keseluruhan hasilnya. Berbeda dengan yang di iklan nya, Some By Mi Miracle Toner ini sangat gagal untuk ku. Yup, aku kecewa banget dengan hasilnya. Kenapa? Karena kurang dari 20 hari pemakaian, jerawat dan noda hitam di wajahku tidak kunjung berkurang bahkan di beberapa bagian seperti pipi dan bagian dekat alis malah tumbuh jerawat baru. Aku pun menghentikan pemakaian setelah merasa toner Some By Mi ini gak bekerja secara oke di kulit wajahku. 

Berikut adalah progress selama pemakaian.

      1.      Tampak depan

 

     Keterangan : foto di atas adalah foto tampak depan yang aku ambil sebelum dan selama pemakaian Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. As you can see, sebelum dan selama pemakaian tampak jerawat muncul di bagian sebelah alis dan di bagian pipiku.

      2.      Tampak kanan
             

      Foto di atas merupakan bagian kanan wajahku. Seperti foto sebelumnya, tampak tumbuh jerawat baru dan tidak terjadi perubahan pada bekas hitam sebelum pemakaian.
      3.      Tampak kiri

     Tidak berbeda, untuk wajah bagian kiriku ini juga tidak mengalami perubahan yang memuaskan. Bekas noda hitam tampak tidak hilang dan tumbuh jerawat baru.
       
Harga
Rata-rata harga Some By Mi Toner ini dijual sekitar 175.000 – 195.000

Beli di mana?
Kamu bisa beli di toko online seperti di e-commerce seperti di shopee. Buat kamu yang bingung nama Mungkin kamu bisa beli di toko online milikku nih di shopee hehe langsung beli aja ya di @derastores. Dijamin 100% ori

Beli lagi?
Absolutely No!

Plus
(+) Membuat wajah lembab dan kenyal
(+) Wanginya enak
(+) Menyegarkan

Minus
(-) Tidak ada perubahan pada permasalahan kulit
(-) Menambah masalah baru pada kulit
(-) Harganya tidak bersahabat dengan kantong 

Kesimpulan
Untuk keseluruhan, menurutku pihak Some By Mi ini jago banget ya bikin iklan yang menjanjikan. Sampai bikin orang kepincut karena testi mbak-mbak Korea nya yang meyakinkan banget. Bukannya menyinggung, mungkin ini karena efek yang ditimbulkan itu berbeda-beda di setiap tipe kulit. Seperti yang sudah aku katakan di atas, Some By Mi Miracle Toner ini gak bekerja baik di kulitku tapi ini bukan hasil yang mutlak atau pun hasil yang sama yang bakalan kalian dapatkan ya. Kalau kamu tetap pingin nyobain toner yang hype banget ini, saranku adalah kalian bisa coba dulu dengan membeli kemasan share in jar yang banyak juga dijual di toko online. Kalau memang ada perubahan yang significant, baru deh kalian bisa beli ukuran full nya. 

Mungkin sampai di sini review Some By Mi pada Beauty Talks kali ini. Happy Blogging storiesreader!


You Might Also Like

9 komentar

  1. Malam kak.. aku merasakan hal yg sama. Jerawatku dibagian pipi makin parah. Sebelumnya bintik2 kecil (jerawat yg masih nahan diri buat keluar). Setelah pakai toner ini, jerawatnya malah keluar semua. Kira2 solusinya apa yah?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... kalau itu aku kurang tahu sih. Kalo menurut pengalamanku sih pas numbuh jerawat, aku stop aja pemakaian dan aku gunain face wash khusus jerawat andalanku yaitu ponds acne solution yang warnanya hijau sama putih. Produk ini juga direkomendasikan sama kak Suhay Salim lho. Semoga membantu ya.

      Hapus
  2. aku pake si miracle toner ini udah mau setahunan, sangat bagus d kulit ku malah. kulitku dlu sebelum ketemu toner ini bener2 rusak. aku pake toner ini tuh lumayan 2 bulanan baru maksimal hasilnya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seneng banget produk ini cocok di kulitmu. Iya, emang beda-beda hasilnya di kulit tiap orang. Kalo saja tonernya tidak menimbulkan rasa gatal mungkin aku akan menghabiskan toner ini.

      Hapus
    2. lihat review orang lain katanya toner ini bagus untuk detox? dan setelah itu purging biasanya berapa lama?? kalau lagi radang boleh langsung dipakai?

      Hapus
    3. Mungkin sekitar 2 mingguan kali yaa... tapi kan keadaan kulit orang beda-beda jadi aku gak bisa pastiin sih. semoga membantu yaaaa

      Hapus
  3. Dipakenya jangan setiap hari apalagi sampe pagi dan malam yang ada malah makin parah, seminggu 2-3x ajh cukup sist

    BalasHapus
  4. Aku pake rangkaiannya yg travel kit, tp minyak di muka ku makin banyak udh kyk panci gorengan. Udh gitu timbul whitehead dan blackhead 😭. Masalah jerawat dan bekas jerawat belum selesai malah tambah masalah blackhead dan whitehead skrng. 😭😭😭😭

    BalasHapus
  5. Sesudah pake harus pake hydrating toner ga sih? Aku masih bingung

    BalasHapus