Devoyage Bogor : Wisata murah ala Eropa

Dok. pribadi Hai Storiesreader! Udah lama rasanya blog ini aku anggurin karena satu dan lain hal tapi hari ini aku datang memba...


Dok. pribadi
Hai Storiesreader! Udah lama rasanya blog ini aku anggurin karena satu dan lain hal tapi hari ini aku datang membawa info seru seputar jalan-jalan. Nah... cocok kan, buat kamu yang udah bosan sama kegiatan di sekolah, di kampus atau bahkan di kantor dan butuh suasana baru? Sekitar sebulan yang lalu aku dan seorang temanku memutuskan untuk mencari suasana baru di Bogor (karena kami terlalu gabut hahaha) sehingga kami pun memutuskan untuk pergi ke Devoyage Bogor. FYI, Devoyage merupakan sebuah tempat wisata ala Eropa yang instagramable banget. Cocok kan, buat kamu yang hobi foto-foto.

Letaknya gak jauh dari perkotaan dan masih satu kawasan dengan The Jungle Water Adventure Bogor. Kalau kamu dari luar kota, aku sarankan naik krl commuter line – turun stasiun Bogor – pesan ojek online ke tempat tujuan (tulis aja Devoyage si abangnya pasti tahu). Menurutku aplikasi ojek online ini udah yang paling praktis banget di era modern ini jadi gak usah kebingungan deh kalau mau ke mana-mana. Kira-kira gak butuh satu jam (kalau gak macet) untuk sampai ke tujuan dan tarifnya pun murah gak lebih dari IDR 50K. Setelah sampai di wisata Devoyage Bogor, siapkan uang tiketnya ya! Untuk hari biasa tarifnya hanya IDR 25K per orang sedangkan di hari libur tarifnya menjadi IDR 35K per orang. 

Penampakan tiket masuknya
Di dalam kawasan Devoyage ini terdapat berbagai icon terkenal dari Eropa seperti menara Eiffel, aliran sungai ala Venice, dan rumah-rumahan di sini bentuknya dibuat mirip seperti rumah khas Eropa. Tak cuma itu, di seluruh area kawasan ini terdapat spot-spot kece buat kamu yang pingin eksis foto-foto. Berikut ini adalah beberapa gambar yang berhasil aku abadikan plus bonus spesial dariku ya hahaha...

1. Miniatur menara Eiffel

 2. Ini dia bonus spesialnya hehehe..



3. Bonus lainnya


4. Telephone box seperti ini biasanya cuma ada di Eropa kan?


5. Gondola - semacam perahu yang biasanya digunakan untuk mengarungi sungai di Venice




Masih kurang? Tenang... wisata Devoyage bogor ini juga menyediakan berbagai photo booth dengan tema-tema yang seru seperti petualangan Robin Hood atau kamu ingin sesuatu yang beda? Mereka juga menyediakan jasa penyewaan baju khas Belanda lho. Seru, kan! Nah... buat kamu yang bawa adik kecil atau anak, mereka pun menyediakan taman khusus bagi anak-anak kecil. 


Petualangan ala Robin Hood
Taman khusus untuk anak-anak
Foto-foto udah, saatnya kita makan! Wisata ala Eropa Devoyage ini juga menyediakan beberapa restoran dengan design unik. Dari makanan berat sampai makanan ringan semua ada. Buat kamu yang bawa duit pas-pasan (kaya aku hahaha) sepertinya gak cocok buat makan di sana deh karena pada umumnya seperti yang kita tahu makanan di tempat wisata seperti ini harganya kurang bersahabat dengan kantong. Tapi, hal tersebut gak berlaku buat kamu yang punya uang lebih. Setelah kenyang, jangan lupa beli souvenir buat oleh-oleh keluarga tercinta di rumah ya.

Toko roti yang berbentuk unik ala kincir-kincir yang ada di Belanda
Toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh
Overall, menurutku Devoyage Bogor ini bagus dari segi bangunan dan spot-spot foto nya. Namun ada beberapa faktor yang membuatku kurang begitu nyaman diantaranya area devoyage ini tidak terlalu luas seperti yang aku bayangkan berdasarkan foto-foto promosi mereka dan trust me jangan datang pas siang hari karena panasnya bukan main cuy! Selama kurang dari satu jam di sana, kami harus bertahan di bawah teriknya matahari karena minimnya tampat untuk berteduh. Kayanya mereka harus menambahkan pohon yang rindang atau perbanyak tempat buat berteduh deh. Buat kamu yang tertarik buat pergi ke Devoyage Bogor juga, mendingan kalian datang pas waktu malam hari saja karena atmosfernya tentu saja lebih indah karena banyak lampu-lampu yang menghiasi di sekitaran area tersebut. Nambah suasana romantis, kan? 

Jadi, kesimpulannya aku memberi nilai wisata ala Eropa Devoyage Bogor ini 6/10.


You Might Also Like

0 komentar