Review VIO Micellar Cleansing Water For Acne Care

Micellar water merupakan sebuah produk yang digunakan untuk membersihkan makeup. Berbahan dasar air yang ringan menjadikan micellar w...


Micellar water merupakan sebuah produk yang digunakan untuk membersihkan makeup. Berbahan dasar air yang ringan menjadikan micellar water pilihan paling tepat untuk menghapus makeupmu dengan mudah dan pastinya anti ribet. Banyak kosmetik-kosmetik lokal yang sudah mengeluarkan produk micellar water ini lho. Salah satunya adalah VIO. Mungkin diantara kamu masih belum familiar dengan produk ini karena jujur saja aku juga sama dengan kalian. Tapi, jangan salah VIO ini sudah memiliki 3 varian dalam produk micellar water-nya yaitu untuk clarifying, kulit berjerawat, dan brightening atau mencerahkan. Berhubung jenis kulitku ini berminyak dan berjerawat maka Beauty Talks kali ini, aku akan review VIO Micellar Cleansing Water for Acne Care saja. So, keep on reading oily-skin-fighter!


Kemasan
Kemasan tampak depan

Inovasi baru dengan pump
Kemasannya terbuat dari bahan plastik transparan dengan bentuk bundar. Di kemasannya memiliki keterangan, gambar mengenai produk dan warna yang berbeda tergantung variannya. Untuk punyaku yang khusus acne care berwarna kuning sesuai kandungan lemon yang ada di dalamnya. Di bagian depan kemasan terdapat nama produk, klaim, bahan-bahan dasar, dan instruksi pemakaian berupa gambar seperti pada foto di atas. Sedangkan di bagian belakangnya, berisi info mengenai produksi, berat produk sebesar 180 ml, komposisi, klaim, cara penggunaan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. VIO Micellar Water ini memiliki pump yang digunakan untuk mengeluarkan cairannya. Praktis, kan? 
Kemasan tampak belakang
 Komposisi
Aqua (water), Glycerin, Butylene Glycol, PPG-5-Ceteth-20, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Decyl Glucoside, PEG-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glycol, Carboner, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel)  Leaf Extract, Salicylic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Alantoin, Sodium Chloride, Trehalose, Disodium EDTA, Lactid Acid, Fragrance (Perfume), Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Klaim
Membersihkan kulit dan mengangkat makeup bahkan mascara dan lipstik waterproof. Pembersih tanpa dibilas ini membuat kulit terasa bersih, segar dan tampak sehat. 

Percobaan
Prepare for the cleansing. Btw, I tried this makeup look lol and sorry for different background
Tidak seperti micellar water lainnya, VIO Micellar Cleansing Water ini memiliki design yang unik pada kemasannya. Seperti yang telah disebutkan di atas, untuk memakai produknya kita tidak perlu bersusah payah menuangkan cairannya ke kapas karena VIO Micellar Water ini memiliki pump yang dapat ditekan untuk mengeluarkan cairannya. Jadi, kita hanya perlu membuka tutup kemasannya dan menekan pump-nya saja menggunakan kapas. Menurutku produk ini adalah micellar water lokal paling praktis yang pernah aku coba. 

Satu hal yang tidak aku sukai dari produk ini adalah sensasi yang ditimbulkannya. Pasalnya seusai menggunakan varian VIO Micellar Water for Acne Care ini malah menimbulkan sensasi perih/semriwing pada wajah terutama pada bagian wajah yang berjerawat. Tapi, sensasi tersebut tidak berlangsung lama. Pada awalnya produk ini memang membuat wajah terasa segar awalnya namun lama-kelamaan wajah dan bibirku jadi terasa kering. Mungkin kandungan lemon yang terdapat di produk ini lah yang membuat wajahku terasa kering dan sepertinya produk dengan kandungan lemon seperti ini gak bersahabat dengan kulitku deh. 

Untuk membuktikan klaimnya, VIO Micellar Cleansing Water ini memang terbukti dapat menghapus makeup seperti waterproof lipstik dan makeup lainnya. Kamu bisa melihat perbedaannya pada foto di bawah ini. Sedangkan untuk membuktikan bahwa VIO Micellar Cleansing Water for Acne Care cocok untuk merawat wajah yang berjerawat, aku rasa tidak terbukti karena aku kurang suka dengan sensasi yang ditimbulkannya. Aku juga lebih suka membersihkan wajah lagi menggunakan facial wash untuk mendapatkan hasil yang lebih bersih lagi. Tapi, kalau aku lagi malas sih palingan aku hanya menggunakan produk ini saja.
Before and After penggunaan Vio Micellar Cleansing Water. Lihat perbedaannya kan?
 
Kapas untuk membersihkan makeup
  
Harga
Sekitar IDR 27.000

Beli di mana?
Di Guardian, Watson, dan toko-toko kosmetik lainnya.

Plus
(+) No animal testing
(+) Kemasannya unik
(+) Memiliki inovasi baru
(+) Harganya murah
(+) Wanginya segar

Minus
(-) Ada sensasi menyengat di wajah setelah pemakaian.
(-) Membuat wajah menjadi kering setelah pemakaian
(-) Kemasannya kurang travel friendly

Nilai
7.5/10

Kesimpulan
Dari keseluruhan produknya, aku suka dengan inovasi baru pada kemasan Vio Micellar Water ini. Untuk kefektifannya dalam membersihkan makeup patut diacungi jempol. Sedangkan untuk sensasi perih atau semriwing yang ditimbulkannya ini menurutku gak banget. Buat kamu yang memiliki masalah jerawat sepertiku rasanya kurang begitu cocok dengan produk ini. Untuk harga murah Tapi balik lagi, kondisi wajah setiap orang itu berbeda-beda. Jadi, kalau produk ini kurang cocok di kulitku bisa saja cocok di kulit wajahmu. 

Happy blogging, storiesreader!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Baru denger sama brand ini, mana aplikatornya juga unik. Next kalo micellar waterku udah tewas pengen nyobain juga.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kayanya gak terlalu terkenal brandnya. Ayo cobain!
      Btw, terima kasih sudah berkunjung dan membaca

      Hapus
  2. Ternyata gak cuma q saja yg ngrasain sensasi setelah memakai vio micelar water..pedih2 gatal kalo menurut saya pdhal saya gak ada jerawat..mlh efeknya kayak kebakar..hsil akhir setelah pemakaian kulit jd kering..kayaknya ada alkoholnya #mungkin#

    BalasHapus
  3. Ternyata gak cuma q saja yg ngrasain sensasi setelah memakai vio micelar water..pedih2 gatal kalo menurut saya pdhal saya gak ada jerawat..mlh efeknya kayak kebakar..hsil akhir setelah pemakaian kulit jd kering..kayaknya ada alkoholnya #mungkin#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin ada kandungan alkoholnya kali ya... btw terima kasih sudah berkunjung dan membaca blogku :)

      Hapus