Review Sariayu Mawar Refreshing Toner di Kulit Berminyak

Toner merupakan salah satu skin care penting bagi perempuan. Wajah yang lelah karena beraktifitas seharian, terkena debu dan makeup...


Toner merupakan salah satu skin care penting bagi perempuan. Wajah yang lelah karena beraktifitas seharian, terkena debu dan makeup dapat dibersihkan dan disegarkan kembali menggunakan toner. Banyak toner yang telah beredar di pasaran dari yang murah sampai ke yang mahal.  Salah satu produk toner lokal murah tapi bagus banget adalah Sariayu. Mereka punya banyak jenis toner salah satunya adalah Sariayu Mawar Refreshing Toner yang merupakan kemasan baru dari Sariayu Penyegar Mawar. Toner mawar dari Sariayu kemasan teranyar ini baru saja dikeluarkan beberapa bulan yang lalu. Maka dari itu BTalks kali ini aku akan review Sariayu Mawar Refreshing Toner dan lihat hasilnya di kulit berminyak ku. Keep on reading ya! 

Kemasan

Pertama-tama aku akan membahas kemasannya terlebih dahulu. Berbeda dengan kemasan sebelumnya, kemasan Sariayu Mawar Refreshing Toner ini memiliki bentuk seperti labu siam (in my opinion) atau mungkin lebih tepatnya lonjong kali ya. Kemasannya ini terbuat dari bahan plastik dan didominasi dengan warna putih dan pink sebagai penutupnya. Berbeda dengan kemasan lama yang cara membukanya harus diputar, penutup kemasan baru ini flip top. Kamu dapat melihatnya pada foto di atas. 

Kemasan tampak depan
Untuk kemasan depan terdapat info-info mengenai produknya meliputi nama produk, netto sebanyak 150 ml, klaim, label halal dari MUI, dan gambar bunga mawar. Sedangkan untuk kemasan belakangnya terdapat informasi tanggal kadaluarsa, klaim, cara pemakaian, komposisi, produksen dll seperti yang terdapat pada foto di bawah.
Kemasan tampak belakang
 Komposisi
Water, Glycerin, Alcohol, Sorbitol, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruri Extract,  Gardenia Jasminoides Flower Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Tocopheryl Acetate, Mentha Piperita (Papermint) Oil, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, 1,2-hexanediol,  Caprylyl Glycol, Phenethyl Alcohol, Polysorbate 20, Sodium Metabisulfite, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Fragrance, CI 16255, CI 19140, CI 28 440.

Klaim
Sariayu Mawar Refreshing Toner mengandung rose oil dan papermint oil, serta ekstrak gardenia sebagai antioksidan. Menyegarkan wajah, meringkas pori-pori dan menjaga kelembapan alami pada kulit wajah.  

Percobaan
First impression ketika menggunakan Sariayu Mawar Refreshing Toner kemasan baru ini adalah baunya yang sedikit mengingatkanku kepada Viva Astringent Cucumber namun lebih soft. Selain kemasan, Warna tonernya pun berbeda. Jika Sariayu Penyegar Mawar Refreshing Aromatic cairannya berwarna pink, untuk Sariayu Mawar Toner kemasan baru ini cairannya berwarna bening seperti air. Satu hal lagi yang berbeda dari toner mawar dari Sariayu kemasan baru ini adalah sensasi yang ditimbulkannya. Rasanya cekit-cekit di bagian wajah berjerawat. I don’t know about you but this is what I feel about it. Kalian yang udah pernah nyoba, ngerasain hal yang sama juga gak sih? Komen di bawah ya.

Cara pemakaian : biasanya aku tuangkan toner ini ke kapas secukupnya. Setelah itu, aku usapkan ke seluruh wajah secara merata sampai wajah terasa bersih. Biasanya aku menggunakan Sariayu mawar toner ini sebelum tidur. 

Harga
Sekitar IDR 11.000

Belinya di mana?
Toko kosmetik terdekat

Beli lagi?
Tidak  

Plus
(+ +) No animal testing
(+) Dermatology tested
(+) Refresing
(+) Harganya murah banget

Minus
(-) Ada sensasi menyengat di wajah setelah pemakaian.
(-) Kurang suka dengan aromanya
(-) kemasannya kurang travel friendly

Nilai
7.5/10

Kesimpulan
Secara keseluruhan, aku kurang begitu suka dengan Sariayu Mawar Refreshing Toner kemasan baru ini. kenapa? Ada 3 faktor penyebabnya yaitu kemasannya kurang travel friendly, aromanya aku juga kurang begitu suka, dan sensasi menyengat ketika pemakaian. Sebenarnya produk ini dikhususkan untuk jenis kulit normal ke kering tapi karena aku suka banget sama Sariayu Mawar Toner kemasan lama dan gak menimbulkan efek serius jadinya aku kira produk ini akan bekerja dengan baik seperti kemasan lama nya. Tapi, aku kurang bergitu suka dengan hasilnya. Tapi, sekali lagi hasil untuk setiap produk yang digunakan setiap orang itu tidak selalu mutlak karena bisa saja hasilnya akan bagus di jenis kulitmu. 

Happy Blogging, Storiesreader!


You Might Also Like

10 komentar

  1. Balasan
    1. iya kak! Tapi toner mawar sariayu yang kemasan lama cocok-cocok aja kok di jenis kulitku. btw, thank you udah mampir di blogku ini ya. salam kenal! :)

      Hapus
  2. Jadi cocok gak kak kemasan yang baru di wajah kakak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku gak terlalu sih... tapi bukan berarti di kulitmu juga gak cocok. Kalau kamu pingin nyoba, coba aja ya.
      :)

      Hapus
  3. di aku cocok kok kak aku pake sekalian sama cleansing milknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong... sayang yang kemasan baru ini gak cocok di aku
      btw, terima kasih sudah mampir di blog ku yaaa

      Hapus
  4. Aku udah coba toner ini , hasilnya lumayan bagus di aku , trus menurut aku sih memang ada rasa cekit² di bagian yang berjerawat ,,, btw blog ini bermanfaat banget, makasih ya kak Dewi:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kan... ada rasa cekit2nya gitu di bagian wajah yang berjerawat...
      Wah thank u ya udah mampir di blog ku ini.

      Hapus
  5. Mau bantu jawab alasan knp ada sensasi cekit-cekit pas kena area jerawat, itu karena di dalamnya ada kandungan alkoholnya, makanya jadi cekit*, kalo aku lihat dari komposisinya sih produk ini ga di anjurkan buat kulit kering ya, soalnya nanti malah jadi tambah kering dan iritasi karna alkoholnya.
    Terimakasih buat review.nya, jadi bisa belajar bareng.
    Sangat membantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya pun bukan expert di bidang per skincare-an... makasih banyak jadi lebih tahu kalau belajar bareng

      Hapus