Review Pond’s Magic Powder BB di Kulit Berminyak (First Impression)

Pond’s Magic Powder BB asal negara Thailand ini mungkin sudah hype banget di akhir tahun kemarin. Sebenarnya aku tahu bedak Pond’...


Pond’s Magic Powder BB asal negara Thailand ini mungkin sudah hype banget di akhir tahun kemarin. Sebenarnya aku tahu bedak Pond’s Magic BB ini dari Youtube channel nya Female Daily. Sekarang ini review-reviewnya pun sudah banyak bertebaran di internet. Gak mau ketinggalan, untuk BeautyTalks kali ini aku akan me-review tentang produk yang super hype ini untuk kalian. I know i’m late but better late than never, rite? Oh ya baca juga reviewku tentang Pond's Instabright Tone Cream ya 😃

Awalnya bedak ini sulit ditemui karena dijual di Thailand tapi karena orang-orang Indonesia pintar memanfaatkan peluang, banyak online shop yang menjual bedak tabur ini dengan harga sekitar IDR 50.000 an. Tapi, sekarang kamu gak perlu susah-susah lagi karena secara resmi kamu dapat membeli Pond’s Magic Powder BB ini di Indomaret dan Alfamart terdekat lho. Seru, kan? Dari pada lama-lama langsung simak yuk review nya berikut ini.

Kemasan
Kemasan nampak depan
Kemasan nampak belakang
Pertama-tama bahas kemasannya dulu yuk! Menurutku kemasannya ini lucu karena didominasi dengan warna pink. Kemasan Pond’s Magic Powder BB ini menurutku mirip banget sama kemasan bedak bayi. Untuk membuka dan menutup produknya pun sama, kamu bisa  putar bagian atasnya ke kiri untuk membuka sedangkan ke kanan untuk menutup. Beralih ke bagian depan kemasannya, terdapat nama produk dalam bahasa Inggris dan bahasa Thailand. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat informasi berupa klaim, cara pemakaian, perhatian, produksi, distribusi, barcode, dll dalam bahasa Indonesia dan Thailand yang bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Komposisi
Sayangnya tidak terdapat informasi mengenai komposisi pada kemasan.

Klaim
Pond’s Magic Powder BB untuk kulit tampak halus dan natural. 

Percobaan
Hal yang paling mengganggu saat pertama kali memakai Pond’s Magic Powder BB ini adalah wanginya. Menurutku wangi parfumnya sangat menyengat dan agak mengganggu buat kamu yang sensitif terhadap wangi-wangian. Tapi sepengalamanku, wanginya akan memudar setelah beberapa menit pemakaian. Warna bedaknya krem, butiran bedaknya pun halus sehingga nyaman ketika diaplikasikan dan plusnya ada bling-blingnya juga lho.

Untuk membuktikan klaimnya, kulit wajahku memang terlihat lebih halus dan natural saat pertama kali pemakain. Untuk ketahanannya bedak Pond's ini yang pasti di kulit wajahku yang berminyak, tidak cukup tahan lama. Apalagi  di daerah T zone, sekitar 3-5 jam minyak di daerah wajahku itu mulai ada. Jadi, buat kamu yang punya kulit berminyak sepertiku harus touch up lagi (kalau aku sih cuek aja. Ribet banget soalnya harus sering-sering touch up hehehe). Oh ya untuk hasil akhir bedak ini pasti berbeda-beda tergantung jenis kulit ya.

Harga
Around IDR 25.000 – 28.000 (tergantung lokasi toko)

Plus
(+) Travel friendly karena mudah dibawa kemana-mana
(+) Harganya murah 

Minus
(-) Tidak terdapat komposisi produknya (mungkin ada tapi dalam bahasa Thailand dan tertutup dengan stiker)
(-) Aroma bedaknya sangat menyengat dan mengganggu
(-) Cara mengeluarkan bedaknya tidak higienis
(-) Tidak terlalu menahan sebum / minyak di wajah

Nilai
7 / 10

Kesimpulan
Menurutku Pond’s Magic Powder BB ini sangat cocok buat kamu yang gak suka beli make up mahal karena dengan harga 25.000 an saja kamu bisa mendapatkan bedak dengan isi sebanyak 50 gr lho storiesreader. Tapi, menurutku bedak ini gak cocok buat kamu yang sensitif terhadap wangi-wangian meskipun wanginya akan memudar setelah beberapa saat pemakaian. Kemasannya juga lucu dan mudah dibawa ke mana-mana jadi bedak ini travel friendly. Meskipun begitu, bedak ini kurang praktis sih menurutku karena kamu harus menuangkan isinya ke tempat lain atau ke tangan (mirip bedak bayi) dan sedikit merepotkan. Buat kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak, bedak ini rasanya kurang begitu menahan minyak di wajah. Tapi, hasil akhir dari bedak ini berbeda-beda di setiap orang ya. Bisa saja bedak ini bekerja di jenis wajah kamu.
Happy blogging, storiesreader!

You Might Also Like

0 komentar