Tutorial Mendaftarkan Blog ke Bloglovin BLOGGING #03

Credit : Pixabay Holla storiesreader! I’m back. Berhubung minggu kemarin aku gak nge-post tulisan di blogku ini, aku akan memposti...

Credit : Pixabay


Holla storiesreader! I’m back. Berhubung minggu kemarin aku gak nge-post tulisan di blogku ini, aku akan memposting dua tulisan khusus untuk minggu ini. Untuk postingan pertama, aku akan mulai dengan kategori Tips and Tricks tentang Bloglovin. Ada yang tahu nggak apa itu Bloglovin? Aku percaya kalau hampir semua blogger tahu Bloglovin itu apa. Tapi, buat kamu yang masih bertanya-tanya, terus baca ya tulisanku ini sampai habis.
Bloglovin adalah sebuah situs yang menyediakan layanan berbagi gratis untuk web maupun blog. Jadi, melalui Bloglovin ini kamu bisa mengikuti blog kesukaanmu dan bahkan kamu bisa lho menaikkan tarfik pengunjung blogmu. Nice info banget kan hihihi. Misalnya adalah sebutkan saja Paijo suka sama blogmu kemudian dia mengikuti blogmu. Dari itu, secara otomatis si Paijo tadi akan mendapatkan e-mail pemberitahuan setiap kali kamu memposting sebuah tulisan baru di blog. Seru, kan? Nah... pasti kamu ingin seperti itu juga, dong? Jadi, gak usah lama-lama lagi ikuti langsung yuk langkah-langkahnya berikut ini!
1. Kunjungi Bloglovin

2. Bikin akun
Setelah kamu mengunjungi webistenya, maka akan muncul halaman untuk membuat sebuah akun. Kamu bisa menggunakan Facebook atau dengan data e-mail. Kalau kamu sudah memiliki akun, tinggal masuk saja ya di kolom yang tersedia di bagian atas seperti gambar berikut ini

3. Periksa e-mailmu ya!
Setelah berhasil membuat akun di Bloglovin, jangan lupa cek e-mailmu ya storiesreader! Kamu akan mendapatkan e-mail dari Bloglovin seperti pada gambar di atas.

4. Klik it!

Dari email yang kamu dapatkan tadi, kamu akan melihat pesan seperti gambar di atas. Kalau kamu ingin mengoneksikan blogmu ke Bloglovin, maka langkah berikutnya adalah klik "claim your blog" ya!

5.Type your url Blog
 Nah... setelah kamu klik "claim your blog" tadi, maka kamu akan dibawa ke halaman baru di mana kamu diharuskan untuk menulisakan url blogmu.

6. Copy the code
Kemudian, akan muncul sebuah halaman seperti pada gambar di atas. Kamu hanya tinggal copy code yang tertera di sana dan paste/tempelkan ke HTML postingan terbarumu yang berisi tentang Bloglovin' ya. contohnya kaya postingan blogku ini hehehe...

7.Paste the code
Credit : Bloglovin
 Ganti ke HTML pada halaman untuk mengetik tulisan seperti pada gambar di atas.

Credit : Bloglovin
Setelah itu paste atau tempelkan code yang sudah disalin tadi ke halaman ini. Hasilnya akan seperti pada gambar di atas.

8. Claim blog yuk!
Setelah kamu sudah memposting tulisan baru di blog, sekarang tinggal klik deh "claim blog" pada halaman pada poin keenam di atas. Nah... mudah kan langkah-langkahnya. Semoga bisa membantu ya! Happy Blogging :)

Follow my blog with Bloglovin

You Might Also Like

1 komentar