Tentang Lagu Galau

            Halo! Kenalkan aku si pencerita. Seharian ini cuaca lagi asik banget ngajakin buat minum secangkir teh hangat dan tempe goren...


            Halo! Kenalkan aku si pencerita. Seharian ini cuaca lagi asik banget ngajakin buat minum secangkir teh hangat dan tempe goreng gocengan. Kombinasi yang pas. Biasanya kalau musim hujan seperti ini aku sangat suka melihat keluar jendela dan bagian favoritku adalah melihat tetesan air mengalir di kaca jendela. Mungkin itu biasa saja bagi kebanyakan orang tapi menurutku itu lucu. Kenapa? Karena aku merasa hal sekecil itu bisa mencuri perhatianku. Kali ini suara merdu Raisa bergema memenuhi kamar. Lagu galau memang paling cocok kalau diputar pas cuaca lagi dingin kaya gini. Langsung menyentuh ke hati. Dan perasaan apapun yang kamu rasakan akan ikut meleleh bersama turunnya hujan. Tarian hujan ikut bersenandung bersama alunan musik melow dan melebur menjadi selimut malam. Entah akan membuatmu tidur nyenyak atau malah merasakan rindu? Dan menurutku lagu galau punya kekuatan magis. Seperti sulap. Lagu galau bisa membuat siapa saja merinding kalau lagu tersebut mewakili perasaan. Atau bisa saja menggerakkan jari seseorang untuk membuat sesuatu. Misalnya saja berkarya. Aku pernah mendengar seorang penulis kondang muda yang berkata bahwa sebagian karyanya adalah kegelisahannya selama ini. Dan karya-karya doi mampu membuatnya terkenal. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Kambing Jantan. Yup, dia adalah Raditya Dika.
            Sampai penghujung sore, cuaca masih tidak stabil. Dari hujan – reda - hujan lagi – reda lagi – hujan deras. Kamarku ini resmi menjadi konser musik melow. Dari Raisa, Afgan, Adele sampai Tulus bergema menemaniku menulis tulisan receh ini. Kemudian seperti kebanyakan penulis amatir di luaran sana aku mulai berhenti. Stuck tidak tahu kata apa lagi yang harus aku ketik. Kemudian muncul pertanyaan ini. Seajaib itu kah lagu galau hingga mampu meluruhkan perasaan sakit hati setiap orang. Lalu, apakah kekuatan ajaib yang dimiliki lagu galau mampu meruntuhkan hati yang beku? Hati yang ditutup untuk segala yang bernama cinta palsu?

You Might Also Like

0 komentar