9 langkah gampang biar blog lo makin unyu BLOGGING #01

Welcome to my new post in 2016! Yeayyy! *bikin selametan sekampung yang dateng makannya banyak*-_- Well, this is my new post about my ne...

Welcome to my new post in 2016! Yeayyy! *bikin selametan sekampung yang dateng makannya banyak*-_- Well, this is my new post about my new blog template. Jujur, template blog gue ini cewek banget gak sih? Hehe... sebenarnya agak gak penting gitu gue ngomongin template gue yang kecewek-cewekan ini dan gue juga gak sepenuhnya tomboy or girly. Masalahnya itu, gue baru tahu sekitar 2 minggu yang lalu caranya ganti template blog itu gimana. Iya gue kudet beud, binggo sebinggo-binggonya. Dunia blog mungkin baru gue pelajarin banget setahun ini. Dulu gak begitu gue dalemin karena ya... koneksi inetnya gak memungkinkan gue melakukannya. Hihihihi...
Karena hari ini gue lagi seneng, gue akan ngasih tempe gimana caranya ganti tamplate blog (khusus: blogspot.com) kalian yang biasa aja alias standar dari blogspot biar agak lebih berwarna dan terlihat menarik mata pengunjung blog kalian. Penasaran nggak? Emang banyak banget yang bahas tutorial semacam ini but, gue kan belum buat :P. 

1.         Buka di jendela browser lo terus klik btemplates.com ! lalu akan muncul seperti gambar di bawah.


2.         Kalian tinggal pilih ratusan template yang tersedia sesuai keinginan kalian. Kalian juga melihat demonya dengan klik tulisan demo yang ada di bawah template nya.





3.         Kalo kalian pingin langsung download template nya, lo juga bisa download templatenya langsung.

4.         Lalu kalian akan mendapatkn file .zip di folder download di komputer kalian. Setelah itu klik kanan > extract here... > lalu folder yang berisikan file .xml muncul.


5.         Lalu kita menuju ke blogger > masukkan id Gmail > klik ikon buka daftar entri.

6.         Langkah selanjutnya pilih template di bar sebelah kiri.

7.         Pilih cadangkan / pulihkan yang ada di sebelah kanan atas. Kemudian akan muncul menu bar seperti gambar berikut.




8.         Setelah itu pilih file yang sudah kalian download tadi. Inget file yang dipilih berekstensi .xml  yaw! Jangan lupa klik unggah setelah kalian udah milih file yang kalian suka. Ok!




9.         Taraaaaaaaaa!!! Selesai deh! Kini blog kalian udah siap jadi lebih berwarna dan gak ngebosenin lagi. Biar kejomloan kita  kalian gak tambah suram. *diamuk massa* -_-




          kalo masih ada kekurangan atau ada unek-unek yang pingin kalian sampaikan, udaaahhh jangan malu komen aja di bawah ;)

You Might Also Like

0 komentar